Sukses

Liga Inggris: Arteta Berharap Arsenal Bisa Imbangi Chelsea

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta berharap timnya bisa mengimbangi Chelsea pada bentrok pekan kedua Liga Inggris, Minggu (22/8/2021) malam WIB di Emirates Stadium. Iajuga berharap dukungan fans bisa membantu Arsenal.

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta berharap timnya bisa mengimbangi Chelsea pada bentrok pekan kedua Liga Inggris, Minggu (22/8/2021) malam WIB di Emirates Stadium. Iajuga berharap dukungan fans bisa membantu Arsenal.

"Kami berharap pertandingan yang sengit. Itu yang saya harap dari tim ini," kata Arteta seperti dilansir situs resmi Arsenal.

"Fans kami akan mendukung kami, tepat di belakang para pemain sejak dari awal karena fans sangat dirindukan. Kami di sini untuk menang," ujarnya menambahkan.

Arsenal menelan kekalahan 0-2 dari Brentford pada laga pembuka Liga Inggris musim 2021/22. Hasil minor itu membuat Meriam London mendapat banyak kritikan.

Arsenal mau tak mau harus menang di laga kedua jika ingin bersaing di papan atas. Sayangnya, mereka harus meladeni Chelsea yang sedang dalam performa terbaik.

Chelsea menang 3-0 atas Crystal Palace pada laga perdana. Hasil itu kian mendongkrak kepercayaan diri The Blues yang sebelumnya sukses mengawinkan trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memuji Chelsea

Lebih lanjut, Arteta juga memuji Chelsea asuhan Thomas Tuchel. Menurutnya, Chelsea telah menjelma sebagai tim yang menakutkan dalam beberapa musim terakhir.

"Dari Chelsea kami kira mereka akan tampil seperti yang telah ditunjukkan dalam beberapa tahun terakhir. Mereka tim hebat, dipenuhi banyak pemain dengan manajer yang hebat," ujar Arteta.

"Mereka juara Eropa," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu 22 Agustus 2021

20.00 WIB, Southampton vs Manchester United, Mola TV

20.00 WIB, Wolverhampton Wanderers vs Tottenham Hotspur, Mola TV

22.30 WIB, Arsenal vs Chelsea, Mola TV

 

Senin 24 Agustus 2021

02.00 WIB, West Ham United vs Leicester City, Mola TV

21.00 WIB, Manchester City vs Norwich City, Mola TV

23.30 WIB, Brighto Albion vs Watford FC, Mola TV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsenal vs Chelsea