Sukses

Arsenal Ingin Jual 6 Pemain Jelang Penutupan Jendela Transfer Musim Panas

Arsenal kabarnya ingin menjual 6 pemainnya sebelum jendela trasfer musim panas ditutup

Liputan6.com, Jakarta Arsenal dilaporkan berencana untuk menjual enam pemain di tim utamanya. Penjualan trersebut rencananya bakal dilakukan sebelum penutupan bursa transfer musim panas di Liga Inggris pada 31 Agustus mendatang.

Klub besutan Mikel Arteta ini kabarnya sedang berupaya menghasilkan dana dari penjualan pemain dalam rangka menyeimbangkan pembukuan mereka. Melansir laporan Mirror.co.uk, The Gunners siap membiarkan enam pemain untuk pergi dari Stadion Emirates.

Meski memiliki musim panas yang sibuk, Arsenal hingga kini baru menjual satu pemain, yakni Joe Willock. Pemain tersebut sebelumnya membela Newcastle dengan status pinjaman. Namun kini, ia telah dijual secara permanen seharga 25 juta poundsterling ke Newcastle United.

Adapun, enam pemain yang berpotensi melangkah menuju pintu keluar Etihad adalah Willian, Ainsley Maitland-Niles, Eddie Nketiah, Lucas Torreira, Reiss Nelson dan Sead.

Di sisi lain, pemberitaan SportsMole mengeklaim bahwa Hector Bellerin juga jadi salah satu pemain yang kerap dikaitkan dengan isu kepergian musim panas ini. Raksasa Liga Spanyol Barcelona kabarnya tertarik untuk mengontrak pemain tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Habiskan Banyak Dana

Tak heran jika Arsenal terburu-buru untuk menjual pemainnya jelang akhir jendela transfer musim panas. Pasalnya, klub ini memang diketahui telah menggelontorkan dana dalam jumlah cukup besar, yakni mencapai 140 juta poundsterling, untuk mendatangkan pemain.

Dikutip dari Daily Express, langkah terbaru yang dilakukan The Gunners adalah menandatangi kontrak lima tahun senilai 34 juta poundsterling bersama eks pemain Real Madrid Martin Odegaard.

Sebelumnya, kiper Sheffield United Aaron Ramsdale juga telah didatangkan ke Etihad dengan mahar 30 juta poundsterling. Sang pemain bahkan dilaporkan bisa langsung bergabung dengan skuad The Gunners dalam laga melawan Chelsea pada Minggu (22/8/2021) malam WIB.

3 dari 4 halaman

Perombakan Besar

Di samping dua pemain di atas, Arsenal juga tercatat telah menghabiskan 50 juta poundsterling untuk Ben White, 18 juta poundsterling untuk Albert Sambi Lokonga, serta 6 juta poundsterling untuk Nuno Tavares.

Kedatangan sejumlah pemain ini mengindikasikan adanya perombakan besar di klub sejak kepergian Arsene Wenger.

4 dari 4 halaman

Sulit Menjual Pemain

Meski demikian, Arsenal diprediksi bakal kesulitan menjual beberapa pemain yang mereka targetkan. Willian, misalnya. Pemain 33 tahun tersebut diperkirakan mendapat upah di kisaran 200.000 poundsterling per minggu usai bergabung secara gratis dari Chelsea. Hal ini secara tidak langsung membuktikan sulitnya untuk menemukan pembeli bagi sang pemain.

Sementara itu, Torreira yang dipinjamkan ke Atletico Madrid musim lalu, juga tidak memiliki peran di bawah Arteta. Ia bahkan sempat membuat para pendukung kesal karena mengunggah foto dirinya berada di taman hiburan Madrid ketika Arsenal sedang berlaga melawan Brentford.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.