Sukses

Sulit Bersaing, MU Pinjamkan Andreas Pereira ke Klub Brasil

MU untuk keempat kalinya pinjamkan wonderkid Andreas Pereira ke klub brasil, Flamengo.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU akhirnya meminjamkan gelandang mereka, Andreas Pereira ke klub Brasil, Flamengo. Pereira akan dipinjamkan selama satu musim.

Ini menjadi pengalaman pertama bagi gelandang 25 tahun itu main di klub kampung ayahnya. Pereira sendiri lahir di Belgia dan besar di Eropa.

Andreas Pereira memang tak pernah berjodoh dengan MU. Sejak didatangkan 10 tahun lalu dari PSV Eindhoven, dia sudah dipinjamkan sebanyak empat kali.

Dulu, dia hadir di MU sebagai gelandang muda penuh pesona. MU harus bersaing dengan Chelsea, Liverpool dan Arsenal untuk mendapatkan Pereira.

Tangan dingin sir Alex Ferguson, manajer MU saat itu yang menjadi kunci keberhasilan memboyong Andreas Pereira yang saat itu berusia 17 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bintang Pramusim

 

Yang bikin miris, Pereira selalu memesona setiap kali tampil di pramusim MU. Dia kerap bikin gol jarak jauh.

Itu juga yang dilakukannya saat MU melawan Brentford di sesi pramusim 29 Juli lalu. Namun, Pereira tak pernah berkembang menjadi pemain starter di MU.

Klub yang meminjam Pereira juga tak istimewa. Dia sebelumnya dipinjamkan ke Granada, Lazio dan Valencia.

 

3 dari 4 halaman

Berkembang

 

Pereira diharapkan bisa lebih berkembang di Flamengo. Klub ini salah satu klub besar di Brasil selain Santos, Sao Paulo atau Corinthians.

Dia diharapkan bisa meninggalkan jejak bagus agar bisa bersaing lagi di MU atau dijual permanen ke klub lebih bagus.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.