Sukses

Khabib Nurmagomedov Angkat Bicara tentang Penandatanganan Kontrak dengan Klub Sepak Bola Rusia

Khabib Nurmagomedov mengenal baik tim divisi III Rusia, FC Legion Dynamo.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan sempat datang dari mantan juara dunia UFC, Khabib Nurmagomedov. Petarung asal Rusia itu disebut-sebut banting setir menjadi pesepak bola setelah pensiun dari arena MMA. 

Kabar ini bermula saat klub asal divisi III Rusia, FC Legion Dynamo, mengumumkan perekrutan Khabib lewat akun Instagramnya. Dalam foto yang diunggah tersebut, Khabib Nurmagomedov tampak bersalaman dengan pemilik klub, Shamil Lakhiyalov, dengan kertas-kertas berada di meja mereka. 

Sepak bola memang menjadi impian masa kecil Khabib. Karena itu, wajar bila banyak yang kemudian meyakini bila pria berusia 35 tahun itu benar-benar bergabung dengan FC Legion Dynamo. Apalagi selama ini, Khabib dikenal cukup dekat dengan sang pemilik tim asal kota Makhachkala tersebut. 

Dalam sesi jumpa pers yang dihadiri para pemain FC Legion Dynamo, Khabib akhirnya buka suara.

"Saya belum menandatangani kontrak apa pun, tapi saya punya hubungan dekat," katra Khabib seperti dilansir Sportskeeda. "Saya bisa datang kapan saja. Itu tergantung situasi. Kita lihat saja nanti."

"Sebentar lagi, mereka akan tampil pada sebuah kejuaraan. Saya percaya mereka akan bisa tampil di Liga Primer Rusia. Kalau berhasil, saya akan bersedia. Tapi saya harus mengurangi berat badanku dulu agar bisa tampil bugar di sepak bola. Mungkin sekitar 12 pon," kata Khabib menambahkan. 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah Khabib

Khabib seperti diketahui telah memutuskan pensiun setelah mengalahkan petarung MMA asal Amerika Serikat, Justin Gaethje pada 24 Oktober lalu. Ini merupakan pertarungan pertama dan terakhir yang dijalani Khabib setelah ayahnya meninggal dunia usai terjangkit virus Corona COVID-19.

Dia kemudian memutuskan untuk pensiun demi memenuhi janjinya kepada ibunda tercinta. Selama delapan tahun, Khabib telah mengemas 29 kemenangan dan tak pernah kalah. Khabib merupakan juara dunia kelas ringan UFC terlama, yakni mulai dari April 2018 hingga Maret 2021. 

 

3 dari 3 halaman

Dekat dengan Legion Dynamo

Beberapa waktu lalu, Khabib sempat melontarkan keinginannya menjajal sepak bola. Dalam kicauannya, Khabib mengaku tengah bersiap menjalani debut sebagai pesepak bola dan terbuka untuk penawaran.

"Saya punya hubungan persahabatan dengan Legion Dynamo. Saya mendukung tim dan datang ke pertandingan mereka ketika saya di Makhachkala, tetapi saya tidak punya rencana untuk turun ke lapangan karena saya lebih banyak terbang daripada berjalan sekarang ini," ujar Khabib kemudian.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.