Sukses

Mantan Bek MU Sebut Mason Greenwood Punya Kemiripan dengan Wayne Rooney

Penampilan Mason Greenwood bersama MU saat bertemu Leeds United, Sabtu (14/8/2021) lalu jadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta Pemain Manchester United Mason Greenwood semakin popular sejak penampilannya di laga pembuka Liga Premier pada akhir pekan lalu. Usai dipilih memimpin lini depan dan mencetak gol melawan rival bebuyutan Leeds United, sejumlah pujian datang membanjiri pemain berusia 19 tahun ini.

Adapun, barisan teranyar yang melontarkan pujian kepada sang pemain adalah Rio Ferdinand. Mantan pemain MU selama lebih dari 10 musim ini menyejajarkan gaya permainan Mason Greenwood dengan salah satu pencetak gol terbanyak klub, Wayne Rooney.

Melansir SportBible, melalui siaran YouTube-nya, Rio Ferdinand menyoroti fisik Greenwood yang kian berkembang serta penampilannya yang mengesankan dalam laga pembuka Manchester United kontra Leeds United di Old Trafford pada Sabtu (14/8/2021) malam WIB.

Kala itu, Setan Merah sukses meraih kemenangan 5–1 atas Leeds United. Adapun, nama Mason Greenwood ikut dicatat sebagai pencetak gol usai sukses menempatkan bola di gawang lawan pada menit ke-52.

“Anda dapat melihat Mason Greenwood, dia telah membangun kerangka untuk menjadi pemain tim utama, dan pada akhir pekan, ia jadi salah satu pemain yang menonjol,” ujar Ferdinand seperti dilansir dari SportBible.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian Lain

Greenwood tercatat telah membukukan tujuh gol dalam 31 penampilan di Liga Premier musim lalu. Sang bintang muda pun dipercaya masih akan meningkatkan kemampuannya dan menjadi pemain andalan di Inggris.

Di sisi lain, pengamat sepak bola Sky Sports Graeme Souness, yang terkenal jarang memberi pujian, juga ikut menyoroti ketangguhan Mason Greenwood pasca pertandingan melawan Leeds United, Sabtu (14/8/2021) lalu. Souness menyebut penampilan Greenwood kala itu menyenangkan untuk dilihat.

Baru-baru ini, Manchester United sukses meraih kemenangan atas Burnley dalam pertandingan tertutup yang berlangsung pada Selasa. Melansir SportBible, Greenwood kala itu mendapatkan lebih banyak waktu untuk bermain sehingga ia hampir dapat dipastikan bakal mempertahankan posisi untuk ikut bersama skuad MU menghadapi Southampton Minggu ini.

3 dari 4 halaman

Komentar Ole Gunnar Solskjaer

Pasca pertandingan Sabtu lalu, manajer Manchester United Ole Gunnar Solksjaer tak ketinggalan menyuarakan pujian bagi anak asuhnya. Menurut Solskjaer, Greenwood telah bertumbuh menjadi sosok yang lebih kuat

“Dia berubah menjadi seorang pria. Dia mengisi, dia lebih kuat. Langkahnya (juga) lebih kuat–Anda tahu, ketika dia lari dari bek dan mencetak golnya, itu menyenangkan untuk dilihat,” ujar sang manajer seperti dilansir dari SportBible.

4 dari 4 halaman

Harapan Penggemar

Dengan kondisi Greenwood yang nampak segar pasca memutuskan untuk tidak ikut serta dalam Euro 2020 agar bisa pulih dari cedera, para penggemar berharap ia dapat terus menerima pujian.

Meski demikian, Greenwood masih perlu menempuh jalan panjang untuk dapat menandingi legenda Wayne Rooney. Terlepas dari hal tersebut, Greenwood telah membuktikan bahwa dirinya memiliki modal untuk menjadi salah satu pemain muda paling cemerlang di ranah sepak bola Inggris.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.