Sukses

Piala Thomas dan Uber 2021 : PBSI Belum Tentukan Komposisi Pemain

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky mengaku belum menentukan susunan pemain untuk Piala Thomas dan Uber Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky mengaku belum menentukan susunan pemain untuk Piala Thomas dan Uber Oktober mendatang. Rionny mengatakan, ia masih terus memantau kondisi terkini pemain yang kini menghuni pelatnas.

"Nama-nama pemain belum saya tentukan, tapi gambarannya sudah ada. Kami masih punya waktu sampai tanggal 24 September 2021 mendatang," ujar Rionny seperti dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Kami masih mau pantau kesiapan mereka dan hasil latihan terakhir. Teman-teman atlet yang ikut Olimpiade baru kembali berlatih, saya juga baru masuk," katanya menambahkan.

Seperti diketahui, Piala Thomas dan Piala Uber 2021 akan berlangsung di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober mendatang. Indonesia tergabung di grup A baik untuk Piala Thomas maupun Uber.

Rionny mengatakan, aspek fisik dan disiplin antara lain menjadi hal yang terus ia pantau bersama tim pelatih. Selain itu, ia juga mengaku bakal rapat terlebih dahulu dengan para pelatih untuk membahas menu latihan yang akan diberikan.

"Saya pastikan tim Thomas dan Uber Indonesia nanti adalah tim terbaik yang kita punya, tim yang siap bertanding. Bukan pemain muda yang coba-coba," kata Rionny.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Evaluasi dari Olimpiade

Lebih lanjut, Rionny mengatakan PBSI menjadikan Olimpiade Tokyo 2020 sebagai bahan evaluasi untuk Piala Thomas dan Uber. Target pun telah ditetapkan bagi masing-masing tim.

"Kita sekarang harus mawas diri, evaluasi dan introspeksi sebenar-benarnya lalu persiapkan dengan bagus demi membawa kembali Piala Thomas ke Indonesia," kata Rionny.

"Untuk Piala Uber, delapan besar saya yakin lolos tapi lebih baik juara grup agar peluang ke semifinal lebih besar. Tapi bukan berarti targetnya semifinal, targetnya juga kita bawa pulang Uber ke sini," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2021

Piala Thomas

Grup A: Indonesia, Chinese Taipei, Aljazair, Thailand

Grup B: Denmark, Korea Selatan, Prancis, Jerman

Grup C: Tiongkok, India, Belanda, Tahiti

Grup D: Jepang, Malaysia, Kanada, Inggris

Piala Uber

Grup A: Jepang, Indonesia, Jerman, Prancis

Grup B: Thailand, India, Spanyol, Skotlandia

Grup C: Korea Selatan, Chinese Taipei, Tahiti, Mesir

Grup D: China, Denmark, Malaysia, Kanada

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.