Sukses

Bintang Muda MU Dilamar 3 Klub, Sang Pemain Ajukan Satu Syarat

Pemain muda MU Amad Traore memiliki waktu kurang dari dua minggu untuk mendapatkan pinjaman sebelum jendela transfer ditutup hingga Januari.

Liputan6.com, Jakarta Peluang Amad Traore untuk lebih banyak bermain di tim utama Manchester United atau MU telah dibatasi oleh penandatanganan Jadon Sancho. Itu berarti kemungkinan pemain sayap itu sekarang akan pergi dari klub Liga Inggris itu, dengan status pinjaman.

Saat ini Amad, memiliki tiga klub potensial untuk dipertimbangkan saat ia ingin mendapatkan pinjaman dari Old Trafford. Peluangnya untuk beraksi di tim utama tampaknya terbatas jika dia tetap di Setan Merah.

Pemain sayap itu bergabung dengan tim Liga Inggris dari Atalanta pada Januari lalu. MU membayar klub Italia itu dengan biaya sebesar 21 juta pounds.

Tapi, dia harus berjuang untuk mendapatkan tempat setelah kedatangannya di Manchester. Dia hanya membuat delapan penampilan untuk tim senior.

Salah satu penampilan Amad adalah di babak 16 besar Liga Europa melawan AC Milan. Pada laga itu, dia mencetak gol pertamanya untuk MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Makin Terbatas

Amad kemudian menghabiskan sebagian besar waktunya dengan United musim lalu baik di bangku cadangan atau dengan klub di bawah 23-an.

Peluangnya untuk waktu bermain tampaknya semakin terbatas musim ini setelah bos Ole Gunnar Solskjaer bergerak untuk meningkatkan pilihannya.

3 dari 5 halaman

Rebutan

Itu termasuk penandatanganan Jadon Sancho senilai 73 juta pounds dari Borussia Dortmund, dengan produk akademi Anthony Elanga juga muncul sebagai opsi tim utama yang memungkinkan.

Itu membuat Amad, Sancho, Elanga, Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan bahkan Paul Pogba memperebutkan dua tempat di starting line-up Solskjaer.

4 dari 5 halaman

Dalam Proses

Namun, Amad dikeluarkan dari skuat untuk pertandingan pembukaan Liga Inggris melawan Leeds Sabtu lalu. Dan. Setan Merah dilaporkan sekarang siap untuk membiarkannya pergi dengan status pinjaman dalam upaya untuk membantunya mendapatkan aksi tim utama.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, tiga klub saat ini sedang dalam proses untuk mendatangkan Amad dengan status pinjaman. Namun, kabarnya dua pelamar potensial itu kemungkinan gagal mendapatkannya, lantaran pemain sayap itu menuntut pindah ke tim Liga Inggris.

5 dari 5 halaman

Persyaratan

“Amad akan dipinjamkan, sudah dikonfirmasi,” kata Romano di podcast Here We Go. “Dia memiliki proposal dari Basel tetapi juga dari klub Liga Premier – Crystal Palace, Sheffield United.

“Banyak klub tertarik pada Amad tetapi dia belum memutuskan. Dia menginginkan sepak bola Liga Inggris, jadi mari kita lihat apa yang terjadi."

"Jika Amad benar-benar menjadikan bermain di papan atas Inggris sebagai persyaratan dari setiap langkah pinjaman, Basel dan Sheffield United keduanya akan dikesampingkan," kata Romano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.