Sukses

Penampilan Bruno Fernandes Bisa Bikin Rekannya di MU Ditendang dari Old Trafford

Bruno Fernandes memamerkan kemampuannya saat MU menghancurkan Leeds United di laga Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pesepakbola Belanda Marciano Vink percaya Donny van de Beek gagal tampil mengesankan di Manchester United atau MU karena kecemerlangan Bruno Fernandes. Akhir pekan lalu, Fernandes memamerkan kemampuan kelas dunianya lagi saat United mengalahkan Leeds United 5-1 di Old Trafford.pada laga Liga Inggris 2021/2022.

Van de Beek menyaksikan dari bangku cadangan saat Fernandes mencetak hat-trick dan Paul Pogba mencatatkan empat assist untuk memulai musim baru Liga Inggris.

Meski Fred membuat United unggul 5-1 pada menit ke-68, Ole Gunnar Solskjaer mencoret gelandang Belanda itu. Dia memasukkan Nemanja Matic, Anthony Martial dan memberi Jadon Sancho debutnya dengan tiga poin, tetapi dengan 20 menit tersisa.

Setelah musim debut yang membuat frustrasi di Old Trafford, di mana hanya tampil empat kali sebagai starter di Liga Inggris, situasi Van de Beek mungkin akan mengkhawatirkan di musim baru.

Pemain berusia 24 tahun itu tampak lebih baik di pra-musim dan telah terlihat lebih berotot selama musim panas untuk membantu beradaptasi dengan fisik sepakbola di Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Frustrasi

Tapi, Vink yakin dia akan frustrasi setelah melihat Fernandes bersinar di posisinya dan kemudian mengurangi peluang waktu pertandingan, seperti saat melawan Leeds.

"Dia mendekam di Manchester United. Dia jelas memiliki salah satu yang terbaik, saat ini, nomor 10 di Eropa sebagai pesaing. Bruno Fernandes fantastis," kata Fink kepada Voetbal Zone:

3 dari 5 halaman

Tak Berhasil

“Jika Anda melihat apa yang dia lakukan akhir pekan lalu melawan Leeds United. Saya pikir itu membuat Anda sangat kecil di bangku cadangan; Anda ingin pulang dan menendang semua pintu di sana," ujarnya.

"Anda punya Scott McTominay, Anda punya Paul Pogba... Itu tidak akan berhasil.

4 dari 5 halaman

Makin Buruk

“Anda melihat ketika dia datang musim lalu bahwa dia adalah bayangan dari pemain yang dia miliki di Ajax. Dia berjalan dengan jiwanya di bawah lengannya," kata Vink.

"Bola yang dia dapatkan saat itu tepat di belakangnya, atau tidak dimainkan dengan baik, dan kemudian Anda tidak mendapatkan ritme Anda. Itu semakin buruk dari minggu ke minggu."

5 dari 5 halaman

Kebingungan

Van de Beek sangat terkait dengan kepindahan dari MU di awal jendela transfer musim panas. Namun mantan bintang Ajax itu memutuskan untuk menolak minat dari Italia, Jerman, dan Spanyol untuk bertahan di Manchester dan memperjuangkan tempatnya di antara Fernandes dan Pogba.

Keputusan United untuk mengeluarkan 35 juta poundsterling untuk Van de Beek disambut dengan kebingungan pada saat itu, mengingat mereka telah mendatangkan salah satu gelandang serang terbaik Eropa beberapa bulan sebelumnya.

Dia akan berharap dia mendapat kesempatan untuk bermain lebih banyak menit musim ini, terutama dengan Solskjaer diperkirakan akan beralih ke 4-3-3 yang lebih menyerang dari 4-2-3-1 yang disukainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.