Sukses

Pernah Disebut Tak Akur dengan Messi, Eks Pelatih Barcelona Pilih Bungkam

Ernesto Valverde menolak buka suara soal masa kepelatihannya di Barcelona. Juru taktik asal Spanyol itu mengatakan, masa jabatannya di Barcelona bukan untuk konsumsi publik.

Liputan6.com, Barcelona - Ernesto Valverde menolak buka suara soal masa kepelatihannya di Barcelona. Juru taktik asal Spanyol itu mengatakan, masa jabatannya di Barcelona bukan untuk konsumsi publik.

"Saya tidak bisa berbicara soal ini di publik. Itu biarkan menjadi misteri. Seperti itulah seharusnya. Sudah paling baik, orang-orang tidak mengetahui hubungan kami. Sudah terbaik mereka tidak tahu yang sebenarnya," kata Valverde seperti dilansir Sport.

Valverde melatih Barcelona selama tiga musim (2017-2020). Ia mempersembahkan total empat trofi yakni 2 La Liga, 1 Copa del Rey, dan 1 Piala Super Spanyol.

Sayangnya, berbagai rumor tak sedap mengiringi masa kepelatihan Valverde. Ia disebut-sebut punya hubungan tak akur dengan sejumlah pemain kunci seperti Lionel Messi.

Valverde juga mencatat beberapa hasil buruk di Liga Champions. Salah satunya adalah kekalahan memalukan dari Liverpool di semifinal Liga Champions.

Valverde lalu mundur pada Januari 2020. Ia digantikan Quique Setien yang sayangnya mencatat rekor lebih buruk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Menyesal

Kendati hanya tiga musim, Valverde mengaku tak menyesal pernah melatih Barcelona. Ia mengaku tak berpikir dua kali saat Barcelona meminangnya dari Athletic Bilbao.

"Saya tidak berpikir dua kali soal itu. Ini kesempatan bagus dan pengalaman yang tidak bisa saya tolak. Kepergian saya? Yah, saya pergi dan itu saja," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Valverde di Barcelona

 Masa jabatan: 29 Mei 2017 - 13 Januari 2020

Pertandingan: 145

Menang: 97

Imbang: 32

Kalah: 16

Trofi: 4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.