Sukses

Manchester City Luncurkan Seragam Baru Ketiga, Begini Tanggapan Suporter

Manchester City bersama Puma resmi meluncurkan seragam baru ketiganya untuk musim ini. Namun, fans kurang puas dengan tampilan jersey tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City resmi telah meluncurkan jersey baru ketiga untuk musim ini. Menggandeng brand terkemuka Puma, Jack Grealish bersama Raheem Sterling dan Phil Foden didapuk menjadi model materi promosi untuk jersey baru tersebut.

Melansir Daily Mail Online, jersey ini berangkat dari seragam tradisional klub di seluruh dunia. Logo Manchester City tak terlalu mencolok tapi hadir nama klub di bagian dada.

Jersey baru Manchester City menggunakan warna utama biru navy dengan tampilan umum desain yang sederhana. Akan tetapi, jika diamati lebih dekat, terdapat detail logo klub di seluruh bagian jersey sehingga nyaris menyerupai corak bawaan kain.

Terdapat pula logo Puma di bagian atas tulisan “Man City” serta sponsor Etihad Airways yang ditempatkan di bawah nama klub. Adapun, logo dalam format biasa kini diletakkan di bagian belakang leher.

Puma sejatinya telah memilih tata letak sejenis untuk berbagai jersey klub yang mereka buat musim ini, misalnya AC Milan dan Borussia Dortmund.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Puma

Berbicara soal konsep yang diusung, Puma menjelaskan bahwa pihaknya ingin menyajikan hal yang menantang konvensi, inovatif, dan segar dalam produk sepak bola. Di samping itu, jersey baru City juga diklaim akan membuat pemain merasa kering dan nyaman saat mengenakannya.

“Tujuan kami adalah untuk menantang desain jersey sepak bola tradisional. Kami ingin melihat jersey ketiga Manchester City melalui lensa baru dan mendorong batas sejauh mungkin. Sangat mudah untuk bermain aman, tetapi kami ingin mengubah persepsi soal jersey sepak bola konvensional,” ujar Carl Tuffley dari Puma, seperti dilansir dalam situs resmi klub.

3 dari 4 halaman

Fernandinho Terkesan

Pemain asal Brasil yang kini memegang posisi sebagai kapten Manchester City, Fernandinho, mengaku terkesan dengan jersey baru klubnya.

“Saya menginginkan sesuatu yang berbeda, dan kami benar-benar mendapatkannya. Saya sangat menyukai desainnya karena lencananya dapat berubah seiring waktu, tetapi namanya akan hidup selamanya,” ujar sang pemain, dikutip dari Daily Mail Online.

4 dari 4 halaman

Fans Kurang Puas

Sayangnya, para penggemar City kurang puas dengan tampilan jersey baru tersebut. Mereka berbondong-bondong memberikan tanggapan negatif terhadap produk besutan Puma ini. Dikutip dari Daily Mail Online, beberapa dari mereka menggambarkan desain jersey tersebut sebagai yang terburuk dalam sejarah klub.

“Ini adalah kit terburuk dalam sejarah kami, tentu saja,” ungkap seorang penggemar dengan nama pengguna @SxrgioSZN di Twitter, seperti dilansir dari Daily Mail Online.

Di sisi lain, melansir SportBible, seorang penggemar City lainnya juga berharap agar kit baru tersebut tak pernah digunakan.

“Benar-benar salah satu kit terburuk yang pernah saya lihat. Seragam kandang dan tandangnya sangat bagus. Saya hanya berharap kita tidak akan pernah menggunakan kit (baru) ini,” ujarnya.

Adapun, seragam ketiga Manchester City telah diluncurkan di toko online resmi klub, dengan bagian atas yang dijual seharga 70 poundsterling dan celana pendek seharga 35 poundsterling. Sang juara bertahan juga mengonfirmasi bahwa kit tersebut bakal meluncur di toko Puma, toko Stadion Etihad, serta pengecer lain mulai 19 Agustus ini.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.