Sukses

Sergio Aguero Saja Enggan Pakai Nomor Warisan Messi di Barcelona

Lionel Messi meninggalkan warisan berupa nomor legendaris 10 di Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Warisan nomor punggung 10 milik Lionel Messi di Barcelona masih belum bertuan. Striker Sergio Aguero yang didatangkan dari Manchester City juga tidak berani menggunakan nomor legendaris itu. 

Aguero memang batal berkolaborasi dengan Messi di Barcelona. Tidak lama setelah kedatangannya, La Pulga justru hengkang. Barcelona tidak bisa mendaftarkannya ke La Liga karena terbentur aturan Financial Fair Play (FFP) seiring anjloknya pendapatan klub di masa pandemi virus Corona COVID-19.

Barcelona akhirnya melepas Messi secara gratis setelah kontraknya berakhir Juni 2021 lalu. Pemain asal Argentina tersebut kemudian bergabung dengan tim Ligue 1, Paris Saint Germain atau PSG. 

Messi mengenakan nomor punggung 30 di tim barunya. Sementara nomor 10 yang bertahun-tahun dikenakannya di Barcelona, belum juga berpindah tangan. Aguero pun enggan mengenakannya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Terlalu Yakin

Seperti dilansir dari AS, Aguero yang notabene merupakan teman dekat Messi di timnas Argentina memilih nomor lain. Padahal Gerard Pique telah menawarkan nomor punggung Messi kepadanya. 

"Tidak ada yang akan memakai nomor 10, bukan? Tidak ada yang cukup berani," tanya influencer Ibai Llanos dalam saluran Twitch dengan Gerard Pique belum lama ini.

"Baiklah, saya pikir seseorang harus mengenakannya. Saya katakan kepada Kun (panggilan Sergio Aguero) untuk menggunakan itu, tapi sepertinya dia tidak terlalu yakinn," jawan Pique.

 

3 dari 3 halaman

Pilih Nomor 19

Benar saja, Aguero memang tidak berani mengambil alih nomor punggung Messi. Lewat akun media sosialnya, Kun Aguero mengumumkan bakal mengenakan nomor 19 selama berada di Barcelona. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.