Sukses

Rio Ferdinand Bujuk Saul Niguez Gabung MU

Meski MU sudah memiliki Paul Pogba, Ferdinand yakin Solskjaer perlu menambahkan Saul ke dalam skuad.

Liputan6.com, Jakarta Nama Saul Niguez akhir-akhir ini telah dikaitkan dengan Manchester United atau MU selama beberapa bulan terakhir. Namun hingga kini belum ada pembaruan dari negosiasi dengan klub Liga Inggris tersebut.

Kedatangan dari Rodrigo de Paul dari Udinese Calcio diyakini akan membuat Saul Niguez sulit untuk merebutkan starting eleven Atletico Madrid di musim 2021/22 ini.

Sebagai mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand percaya bahwa kehadiran gelandang Atletico Madrid Saul Niguez ke Manchester United akan menyempurnakan pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Sebelumnya, Manchester United sudah berhasil mendatangkan pemain sekelas Jadon Sancho dan Raphael Varane di bursa transfer musim panas kali ini. Akan tetapi menurut Ferdinand, klub harus memperkuat lini tengah mereka untuk mampu bersaing di papan atas Liga Inggris dan sukses di ajang Liga Champions.

Meski Setan Merah juga sudah memiliki Fred, Scott McTominay, Nemanja Matic dan Paul Pogba, Ferdinand yakin bahwa Ole Gunnar Solskjaer perlu menambahkan Saul ke dalam skuadnya, yang di mata Ferdinand dipandang sebagai gelandang yang serba bisa.

"Saya pikir jika pemain yang tepat tersedia dengan harga yang tepat, Ole Gunnar Solskjaer akan mencoba untuk mendapatkannya," kata Ferdinand lewat saluran Youtube Five miliknya, sesuai yang dilansir melalui Goal.

Dia menyebutkan bahwa Saul Niguez cocok untuk mengisi slot gelandang sesuai dengan dana yang dimiliki United saat ini. "Saul Niguez akan sangat cocok dan harga yang diminta adalah £160 juta pada beberapa tahun lalu, sepertinya sekarang sudah bertambah £40-50 juta."

"Kali ini, itu adalah harga yang pantas untuk seseorang seperti dia yang memiliki pengalaman di Liga Champions", ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil Impresif Di Musim Lalu

Saul Niguez sendiri sukses tampil impresif di musim 2020/21 kemarin dimana gelandang berusia 26 tahun ini sukses meraih gelar La Liga bersama timnya Atletico Madrid.

Los Rojiblancos sukses finis di posisi pertama dengan total raihan sebanyak 86 poin, dimana angka ini terpaut tipis dengan rival sekotanya Real Madrid, yang memperoleh 84 poin.

Angka ini juga berhasil melampaui rival lainnya yakni Barcelona yang meraih 79 poin, menjadikannya sebagai klub yang berhasil meraih titel La Liga kesebelas sepanjang sejarah.

Saul sendiri sukses mencatatkan dua gol dan satu assist dalam 41 pertandingan di musim 2020/21 kemarin. Sedangkan secara keseluruhan, Saul sudah berhasil menyumbangkan 43 gol dan 20 assist dalam 338 pertandingan di semua kompetisi.

Atletico Madrid sendiri dijadwalkan akan memasuki jornada keduanya di musim 2021/22 ini pada Senin (23/08/2021) melawan Elche.

Dukung tim La Liga kebangganmu bertanding dengan menyaksikan pertandingan di musim 2021/22 ini dengan mengklik tautan berikut ini: live streaming La Liga.

 

Sumber: Goal

Penulis: Andrya Nabil Fauzan (Vidio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.