Sukses

Thierry Henry Beri Peringatan untuk PSG, Apa Katanya?

Mantan penyerang Barcelona, Thierry Henry mengungkapkan kedatangan Messi bukan berarti PSG bisa melupakan sektor lain di lapangan.

Liputan6.com, Paris- Mantan penyerang Barcelona, Thierry Henry mengungkapkan kedatangan Lionel Messi bukan berarti PSG bisa lupakan pertahanan. Keseimbangan diingatkannya harus tetap diperhatikan oleh Les Parisiens.

Pria yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Belgia tersebut memperingatkan bahwa PSG tidak bisa menjadi juara apabila hanya berfokus pada sektor penyerangan, terlebih lagi apabila hanya mengandalkan Lionel Messi

"Keseimbangan adalah hal yang paling penting, mereka selalu berbicara tentang menyerang ketika Anda memiliki pemain hebat, tetapi bagi saya mereka kebobolan terlalu banyak gol. Memang benar bahwa mereka masih kekurangan orang-orang penting tetapi mereka harus mencari keseimbangan," ucap Thierry Henry sesuai yang dikutip melalui Sunday Evening Foot melalui Marca.

Adapun tujuan PSG mendatangkan banyak pemain musim ini tidak terlepas dari ambisi mereka untuk memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Henry sendiri juga ingin PSG mengikuti contoh yang sudah dilakukan Barcelona ketika merekrut dirinya.

"Di Barcelona kami juga memiliki tim yang hebat, tetapi orang-orang lupa untuk menekankan bahwa kami hampir tidak kebobolan gol.", ucapnya.

"Secara umum, tim yang kebobolan sedikit adalah tim yang akhirnya juara Liga Champions", imbuhnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditinggalkan Bek Tangguh

Di musim ini, PSG sendiri sudah memiliki bek tangguh yang sebelumnya bermain untuk Real Madrid, yakni Sergio Ramos.

Namun, hal tersebut tidak terlepas dari ucapan Thierry Henry, dimana sektor pertahanan harus sama hebatnya dengan sektor serangan.

PSG sendiri sebelumnya sudah memiliki dua bek tangguh, yakni Thiago Silva dan David Luiz pada beberapa musim sebelumnya. Namun, baik Thiago Silva maupun David Luiz sendiri akhirnya angkat kaki dari Parc des Princes.

Thiago Silva pergi ke Chelsea dengan status bebas transfer setelah sebelumnya menginjakan kakinya di klub ibukota Paris selama sembilan musim lamanya.

Sedangkan David Luiz dijual ke Chelsea pada musim 2016/17 seharga 35 juta euro sebelum akhirnya pindah ke Arsenal, dan akhirnya tidak mempunyai klub sampai saat ini.

3 dari 3 halaman

PSG Mendatangkan Enam Pemain Di Bursa Transfer Kali Ini

PSG sendiri jor-joran di bursa transfer musim 2021/22 ini dimana tim berjuluk Les Parisiens ini sukses mendatangkan enam pemain.

Adapun pemain yang didatangkan di musim ini antara lain Achraf Hakimi, Danilo Pereira, Wijnaldum, Donnarumma, Sergio Ramos, dan Lionel Messi, dimana hanya Achraf Hakimi dan dan Danilo Pereira saja yang didatangkan secara berbayar.

PSG sendiri kini akan memasuki matchday ketiganya di musim 2021/22 ini, dimana mereka akan melaksanakan pertandingannya melawan Brest pada Sabtu (21/08/2021) mendatang.

Saksikan tim Ligue 1 kebangganmu bertanding dengan menyaksikan live streaming Ligue 1 hanya di Vidio.

 

Sumber: Marca

Penulis: Andrya Nabil Fauzan (Vidio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.
    Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.

    Ligue1

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Thierry Henry