Sukses

Tepis Isu Transfer, Antoine Griezmann Targetkan 100 Penampilan Lagi Bersama Barcelona

Usai tampil membela Barcelona di laga pembuka musim melawan Real Sociedad, pemain asal Prancis Antoine Griezmann mengaku ingin memainkan 100 pertandingan lagi bersama Blaugrana

Liputan6.com, Barcelona- Antoine Griezmann mengeklaim dirinya bertekad untuk memainkan 100 pertandingan lagi bersama Barcelona. Sebelumnya, pemain asal Prancis ini sempat bakal pindah dari Blaugrana pada jendela transfer musim panas.

Adapun, klub lamanya Atletico Madrid sempat disebut memiliki minat untuk mengontrak Griezmann. Akan tetapi, sang pemain justru mengindikasikan akan bertahan di Camp Nou untuk jangka waktu panjang.

Griezmann telah mencatatkan penampilan ke-100 bersama Barcelona dalam laga pembuka musim ini melawan Real Sociedad. Meski tak lagi memiliki Lionel Messi, Barca tampil memukau dengan unggul 4–2 atas Real Sociedad pada Senin (16/8/2021) dini hari WIB.

Melalui situs resmi klub, pemain berusia 30 tahun ini mengaku senang dan bangga atas pencapaian tersebut. Adapun, Griezmann diketahui telah memasuki tahun ketiganya mengenakan seragam Blaugrana usai meninggalkan Atletico Madrid pada 2019.

“Saya bangga dan senang bisa mencapai angka ini,” tutur Griezmann seperti dilansir Goal.com dari situs resmi Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan Griezmann

Lebih lanjut, Griezmann berharap dapat memainkan 100 pertandingan lagi bersama Barcelona. Ia juga mengaku masih ingin memberi bantuan kepada timnya, baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Saya harap saya bisa memainkan 100 pertandingan lagi dan terus memberikan segalanya untuk mencetak sejarah bersama klub ini. Saya ingin terus membantu tim, baik di dalam maupun di luar lapangan, dalam menyerang maupun bertahan, serta menikmati berada di Barca,” tutur Griezmann seperti dikutip dari Goal.com.

3 dari 4 halaman

Catatan Griezmann di Barcelona

Melansir situs resmi Barcelona, dari total 100 laga yang dilakoni Griezmann bersama klub, ia tercatat sukses mencetak 35 gol. Dengan demikian, Griezmann menjadi pemain Prancis dengan rekor gol tertinggi kedua di Barcelona, di bawah Thierry Henry.

Griezmann kini hanya membutuhkan 14 gol untuk menyamai perolehan Henry yang sukses membukukan 49 gol dan menjadi salah satu pemain Prancis paling terkemuka sepanjang sejarah Blaugrana.

4 dari 4 halaman

Kesulitan Finansial

Terlepas dari sikap optimis yang ditunjukkan Griezmann, kesulitan finansial Barcelona bisa saja jadi penghambat baginya untuk tampil 100 kali lagi bersama klub. Melansir Goal.com, Presiden Barcelona Joan Laporta bulan lalu mengungkapkan bahwa ada indikasi bagi sang raksasa Liga Spanyol untuk menjual pemainnya, termasuk Griezmann.

“Tidak mudah bagi klub untuk datang dengan tawaran pemain di levelnya. Akan tetapi, jendela transfer baru saja dimulai dan ada pasar untuk Griezmann,” ujar Laporta kala itu, dikutip dari Goal.com.

“Jika segala sesuatunya mulai bergerak, kami terbuka untuk semua proposal karena kami berada dalam momen yang sulit secara finansial dan kami harus menyeimbangkan pembukuan untuk mematuhi aturan fair play keuangan liga,” sambungnya.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.