Sukses

Masa Depan Digantung MU, Jesse Lingard Kirim Peringatan pada Solskjaer

Masa depan Lingard di MU memang masih belum jelas. Kontraknya tinggal tersisa setahun.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United atau MU, Jesse Lingard, telah mengingatkan bosnya Ole Gunnar Solskjaer tentang kualitasnya dengan mencetak gol dalam pertandingan persahabatan rahasia yang diadakan di Old Trafford, beberapa waktu lalu. Pada laga itu, Setan Merah mengalahkan Burnley 3-1 setelah sebelumnya mereka menghancurkan Leeds United pada hari pembukaan Liga Inggris.

Sebelumnya, Lingard tidak diikutsertakan dalam seleksi tim yang mengalahkan saingannya Leeds. Dia absen setelah dites positif COVID-19 sebelum dimulainya kkompetisi.

Pemain berusia 28 tahun itu memiliki masa depan yang tidak pasti di Old Trafford setelah diturunkan dari urutan kekuasaan setelah kedatangan serangkaian penyerang baru. Penandatanganan Jadon Sancho kemungkinan akan menghadirkan hambatan lebih lanjut ke dalam rencana Solskjaer.

Awal yang membuat frustrasi musim lalu mendorong Lingard untuk mencari sepak bola reguler, yang mengarah ke pinjaman di West Ham. Periode sembilan gol dan lima assist dalam 16 penampilan untuk The Hammers adalah pengingat kemampuannya.

Manajer West Ham David Moyes telah menyatakan minatnya untuk membawa Lingard kembali ke Stadion London. Tapi, sejauh ini transfer itu belum terwujud. MU menghargai gelandang Inggris itu sekitar 30 juta pounds, dan ini mungkin untuk mencegah klub London Timur membuat penawaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dorongan

Lingard malah bisa tetap di Setan Merah dan memberi Solskjaer dorongan dengan mencetak gol dalam pertandingan persahabatan yang diatur pada Selasa malam lalu.

Sebuah tim campuran bintang reguler dan pinggiran menghadapi Burnley di Manchester. Lingard keluar dari isolasi untuk mengambil bagian dalam permainan dan mencetak gol dengan penyelesaian yang sangat baik selama babak pertama.

3 dari 4 halaman

Kebugaran

Solskjaer tampaknya berusaha membangun kebugaran seluruh pasukannya, dengan penandatanganan baru Sancho di antara starter untuk permainan. Pemain sayap itu tiba dari Borussia Dortmund dalam kesepakatan besar 73 juta pounds tetapi telah dibatasi hanya 20 menit sepak bola dalam bentrokan dengan rival Leeds.

Sancho terlambat bergabung dengan rekan satu tim barunya, karena diber istirahat panjang menyusul partisipasinya dengan Inggris di Euro 2020.

Bek Harry Maguire adalah satu lagi yang tidak menjalani pramusim penuh karena kepahlawanannya bersama Three Lions. Bek tengah itu juga menjadi pencetak gol saat melawan Burnley.

4 dari 4 halaman

Prihatin

Sebelumnya, mantan kapten Manchester United Gary Neville prihatin dengan nasib Jesse Lingard di MU. Neville meminta Lingard segera angkat kaki dari Old Trafford pada musim panas 2021.

Masa depan Lingard di MU memang masih belum jelas. Kontraknya tinggal tersisa setahun. MU kemungkinan berencana menjualnya di bursa transfer musim panas 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Solskjaer

  • Berita Bola