Sukses

Dilirik Banyak Klub, Dortmund Bangun Pagar Haaland Lebih Tinggi

Media Jerman Sport 1 memastikan bahwa Dortmund berharap dapat menaikkan klausul ini menjadi 90 juta euro.

Liputan6.com, Jakarta Dari banyaknya pemain bintang di liga-liga Eropa, Erling Haaland menjadi salah satu nama yang paling disebut-sebut sebagai pemain muda paling berbakat.

Naluri predatornya dalam mencetak gol bagi timnya Borussia Dortmund menjadikannya ia masuk ke dalam klub-klub besar Eropa yang berminat untuk memboyongnya.

Meski kontraknya bersama dengan Borussia Dortmund berakhir pada 2024 mendatang, Haaland berhak mengaktifkan klausul rilisnya yang saat ini mencapai 75 juta euro.

Media Jerman Sport 1 memastikan bahwa Dortmund berharap dapat menaikkan klausul ini menjadi 90 juta euro, terutama jika performa penyerang asal Norwegia ini terus meningkat di musim ini.

Pihak Dortmund sendiri sudah mengumumkan kepindahan ini ke ayah dan agen pemain, Mino Raiola pada bulan April lalu, dimana menurut surat kabar tersebut, Haaland naik pesawat ke Barcelona dan Real Madrid untuk memperbincangkan proses transfer ini. 

Dengan semakin menguatnya kepindahan Erling Haaland, klub ingin mengambil keuntungan dengan memasukkan uang sebanyak mungkin dari siapapun yang ingin memboyongnya.

Salah satu klub yang gencar dikabarkan untuk memboyongnya adalah Real Madrid, dimana Florentino Perez telah menyiapkan 75 juta euro yang diusulkan sesuai nilai klausul rilisnya.

Namun, apabila nilai klausulnya meningkat, maka Florentino Perez harus sabar untuk dapat memboyong Haaland ke Real Madrid di musim 2022/23, dimana nilai klausulnya diyakini dapat berkurang di bursa transfer musim depan.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil Apik Di Laga Pembuka

Pada pertandingan yang diselenggarakan Sabtu (14/08/2021) kemarin, Haaland sukses tampil impresif dalam kemenangan Borussia Dortmund melawan Eintracht Frankfurt 5-2.

Penyerang Norwegia ini sukses mencetak brace serta dua assist, dimana dua assist tersebut ia berikan kepada Marco Reus di menit ke-23 dan Thorgan Hazard di menit ke-32.

Di musim lalu, Erling Haaland sukses mencetak 27 gol dan 8 assist pada kompetisi Bundesliga, dimana dengan catatan gol tersebut, maka Haaland sudah berhasil mencetak total 62 gol dan 18 assist.selama berseragam Die Borussen.

Kemampuannya dalam mengolah si bundar telah membangkitkan ketakutan bagi tim Bundesliga, terutama bagi Bayern yang melihat Haaland lebih dari ancaman nyata bahwa di bawah Borussia Dortmund maka akan mengakhiri dominasi luar biasa Bayern Munich di kompetisi domestik.

Jadi, akankah penyerang Norwegia ini berlabuh ke Santiago Bernabeu? Hal ini dapat kita tunggu sebelum bursa transfer musim 2021/22 ditutup.

Nantikan juga pertandingan La Liga lainnya di musim 2021/22 ini yang dapat anda saksikan melalui live streaming La Liga.

 

Sumber: AS

Penulis: Andrya Nabil Fauzan (Vidio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.