Sukses

Kontrak Andriy Shevchenko di Timnas Ukraina Resmi Berakhir

Andriy Shevchenko membawa timnas Ukraina hingga ke perempat final Euro 2020.

Liputan6.com, Jakarta Kiprah Andriy Shevchenko sebagai pelatih timnas Ukraina telah usai. Legenda AC Milan itu baru saja menuntaskan kontraknya dan belum ada tanggapan dari pihak federasi sepak bola di negaranya. 

Shevchenko sebelumnya dipercaya menukangi timnas Ukraina dengan durasi kontrak lima tahun. Pada Euro 2020 lalu, Ukraina terbilang tampil memukau dengan melaju hingga ke babak perempat final. 

Sayang, langkah pasukan Shevchenko terhenti di tangan timnas Inggris yang juga on fire. Pada perebutan tiket ke semifinal tersebut, Ukraina kalah dengan skor telak 0-4 dari Three Lions. 

"Saya sudah menyelesaikan kontrak lima tahunku bersama timnas Ukraina," ujar Shevchenko melalui akun Instagram-nya seperti dilansir dari Marca. 

"Dengan kerja keras, kita menunjukkan kalau kita bisa bermain dengan gaya modern," bebernya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terima Kasih

"Terima kasih kepada semua penggemar atas dukungan dan kritik Anda. Kita telah menunjukkan bahwa bersama kita dapat menjadi kompetitif dan menarik," beber Shevcenko menambahkan. 

Andriy Shevchenko pertama kali diminta menukangi Timnas Ukraina pada tahun 2012 lalu. Namun saat itu dia masih menolak. Baru pada tahun 2016, Sheva bersedia masuk dalam skuat pelatih Ukraina.

 

3 dari 3 halaman

Bertugas Sejak 2016

Awalnya Shevchenko mendapat kesempatan sebagai asisten manajer. Namun sejak 15 Juli 2016, dia dipercaya sebagai manajer menggantikan posisi manajer sebelumnya, Mykhaylo Fomenko. 

Shevchenko pertama-tama menandatangani kontrak dua tahun di timnas Ukraina dengan opsi perpanjangan dua tahun lagi. Kiprah terakhirnya adalah saat Euro 2020 lalu di mana Ukraina berhasil melaju hingga ke perempat final.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.