Sukses

Memphis Depay Diprediksi Jadi Pemain Kunci Barcelona Musim Ini

Kemenangan ini juga tidak terlepas dari peran pemain debut mereka, yakni Memphis Depay yang menjadi salah satu kunci kemenangan di pertandingan ini.

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan La Liga musim 2021/22 baru mulai, sejak Sabtu (14/08/2021) kemarin, dimana 20 klub saling dipertemukan untuk meraih kemenangan pada jornada pertama mereka di musim ini.

Dari sekian banyak tim yang memenangkan pertandingan di pertandingan pertama ini, Barcelona menjadi salah satu klub yang tampil impresif meskipun sudah ditinggalkan pemain kuncinya, Lionel Messi ke PSG pada beberapa waktu lalu.

Pasalnya, Barcelona baru saja berhasil meraih kemenangan pertamanya di ajang La Liga musim 2021/22 pada Senin (16/08/2021) kemarin, dimana Blaugrana sukses membungkam Real Sociedad dengan skor 4-2.

Kemenangan ini juga tidak terlepas dari peran pemain debut mereka, yakni Memphis Depay yang menjadi salah satu kunci kemenangan di pertandingan ini.

Pemain yang baru didatangkan dari Lyon secara gratis di musim ini sukses mencatatkan satu assistnya lewat umpan cantik tendangan bebasnya kepada Pique di menit ke-19.

Tidak hanya itu, dilansir melalui Sofa Score, ia sukses melakukan 63 sentuhan di pertandingan yang dilaksanakan di Camp Nou ini.

Bahkan, ia terlihat sangat terlibat dalam tim secara keseluruhan di mana dia turut mundur untuk membantu pertahanan Barcelona sekaligus menyerang dimana ia melakukan tembakan sebanyak dua kali meskipun gagal menjebol gawang Sociedad.

Selain itu, ia berhasil menjadi pemimpin serangan dalam pertandingan ini, dimana ia juga berhasil membangun komunikasi yang bagus dengan Antoine Griezmann.

Dalam pertandingan ini, Memphis Depay tidak hanya membantu Blaugrana meraih tiga poin pertama, melainkan juga menjadi kemenangan pertamanya di ajang resmi. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipuji Sang Pelatih

Kemenangan pertamanya ini juga sukses membawa pujian dari Ronald Koeman bagi Memphis Depay.

"(Memphis) bermain bagus dan memberikan assist yang bagus," kata sang pelatih sesuai yang dilansir melalui Marca.

Seperti diketahui, Memphis Depay hanya bertahan dua tahun di Manchester United sebelum dia dijual ke Lyon dengan harga 16 juta euro saja. 

Di Prancis, pemain berusia 27 tahun itu mulai menunjukan bakat terbaiknya, dan sesama pemain Belanda, Ronald Koeman memperhatikan bakatnya ini.

Musim panas ini, setelah kontraknya dengan Lyon berakhir, Memphis pindah ke Barcelona dengan status bebas transfer dimana ia tampaknya dapat menyesuaikan diri dengan baik.

Barcelona bersikeras bahwa, setelah musim mengecewakannya di Inggris, Memphis akan bersemangat untuk tampil mengesankan di klub besar dan menunjukkan kepada dunia apa yang dia dapat lakukan bersama Blaugrana.

Nantikan pertandingan Barcelona lainnya di La Liga musim 2021/22 ini dengan menyaksikan live streaming La Liga hanya di Vidio.

 

Sumber: Marca

Penulis: Andrya Nabil Fauzan (Vidio)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.