Sukses

Rahasia MU Bikin Paul Pogba Cetak 4 Assist di Liga Inggris

MU memberikan kebebasan untuk Paul Pogba dalam berkreasi di lapangan seperti saat melawan Leeds United di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester- Paul Pogba mencatatkan sejarah dengan tinta emas di Liga Inggris. Bersama MU, dia menjadi pemain ketujuh di sejarah Liga Inggris yang bisa mencetak 4 assist di satu pertandingan.

Seperti diketahui, Pogba mencetak 4 assist saat MU menang 5-1 atas Leeds United pada duel pembuka Liga Inggris akhir pekan lalu. Hebatnya empat assist Pogba tercipta dengan gaya berbeda-beda.

Visi dan cara mengumpan Pogba sangat brilian saat melawan Leeds United. Lalu bagaimana cara pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer membuat Pogba menggila seperti itu?

"Hari ini soal nikmati saja permainanmu. Kami memberi dia kebebasan untuk main di mana saja dan memegang bola," ujar Solskjaer seperti dikutip Skysports.

"Semua pemain terbaik tentu ingin merasakan kepercayaan dari kami. Pogba salah satu pemain yang bisa menciptakan peluang dari momen tak terduga."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Bebas

Pogba membenarkan kalau dirinya ingin dibebaskan main dimana saja. Itu sudah dikatakannya sejak jauh hari.

"Saya ingin bebas, bebas memainkan permainan bola saya," ujarnya.

"Saya bakal lebih baik saat saya memainkan gaya permainan saya."

 

3 dari 4 halaman

Bersinar di Juventus

Pogba sudah mendapatkan kebebasan sejak dia main di Juventus. Pemain seperti Claudio Marchisio, Arturo Vidal dan Andrea Pirlo membiarkan dia untuk bersinar.

"Dia memang suka peran sebagai pemain bebas. Dia tak terbatas di sisi ofensif. Posisinya bisa berubah tergantung posisi pemain lain," ujar pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps.

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • pogba