Sukses

NBA : Kekurangan Pemain, Lakers Bidik 3 Pemain Gaek Berkualitas

Lakers sedang mengincar tiga pemain veteran berkualitas yang bisa dikontrak murah.

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers masih kekurangan stok pemain untuk mengarungi NBA 2021-2022. Klub yang bermarkas di Staples Center itu kini sibuk membidik tiga pemain gaek berkualitas yang bisa dikontrak murah.

Lakers memiliki big three di NBA 2021-2022 setelah mendatangkan Russell Westbrook guna menemani LeBron James dan Anthony Davis. Namun gaji Westbrook yang sangat besar membuat salary cap Lakers hampir penuh. Lakers pun terpaksa merekrut pemain-pemain gaek dengan kontrak murah.

Sejak mendatangkan Westbrook, Lakers telah mendaratkan beberapa pemain veteran seperti Carmelo Anthony, Trevor Ariza, Dwight Howard, dan Wayne Ellington. Lakers juga mengontrak Malink Monk dan Kendrick Nunn.

Stok pemain Lakers saat ini masih kurang karena hanya 12 pemain yang mendapat garansi kontrak. Lakers ingin memiliki setidaknya 14 pemain untuk NBA 2021-2022.

NBA sendiri memperbolehkan setiap klub mengontrak maksimal 15 pemain dengan dua pemain tambahan yang dikontrak dua cara (NBA dan G-League).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Incaran Lakers

Lakers ingin menambah satu pemain guard dan satu forward. Untuk guard, Lakers sudah memiliki tiga kandidat. Menurut Yahoo Sports, Lakers sedang mengincar Isaiah Thomas, Darren Collison dan Mike James.

Ketiganya bisa didapat gratis karena tak memiliki klub di NBA. Namun Lakers tidak akan buru-buru mengontrak salah satu dari ketiga pemain tersebut.

3 dari 3 halaman

Training Camp

Thomas, Miller dan Collison akan dibawa mengikuti training camp guna berjuang mendapatkan kontrak di tim utama Lakers. Thomas jadi kandidat terkuat. Dia belum lama ini sempat latihan bareng LeBron dan Westbrook.

Dengan kemungkinan akan merekrut dua pemain lagi, Lakers kemungkinan akan berpisah dengan lord Jared Dudley yang dua musim terakhir menjadi pemanas bangku cadangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.