Sukses

PT LIB Jabarkan Opsi Stadion Laga Pembuka BRI Liga 1 2021/2022

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno menyebut opsi tiga stadion untuk laga pembuka BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno menyebut opsi tiga stadion untuk laga pembuka BRI Liga 1 2021/2022. Kepastian venue yang dipakai bakal ditentukan di manager meeting pada 20 Agustus 2021.

"Kami akan membicarakannya dalam manager meeting. Saat ini memang sudah ada alternatif yang lokasinya di DKI Jakarta dan sekitarnya," ujar Sudjarno.

Dia melanjutkan, stadion yang dimaksud adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (Jakarta), dan Stadion Pakansari (Cibinong, Bogor).

Soal tim yang berlaga di pertandingan pertama Liga 1 pada 27 Agustus 2021, Sudjarno juga belum bisa memastikan apakah itu PSS Sleman melawan Persija.

PSS vs Persija sebelumnya ditetapkan menjadi partai perdana Liga 1 2021/2022 saat kompetisi hendak dimulai 9 Juli lalu. Namun, kompetisi ditangguhkan hingga 27 Agustus lantaran penerapan PPKM Darurat menyusul tingginya kasus Covid-19.

"Untuk pertandingan pertama masih mungkin berubah," kata Sudjarno, dilansir Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Seri di 3 Klaster

Format pelaksanaan Liga 1 2021/2022 masih sesuai rencana semula yaitu digelar dalam enam seri dengan pertandingan berlangsung di tiga klaster wilayah Pulau Jawa.

Klaster pertama meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Klaster kedua yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga di Jawa Timur.

Adapun seri pertama dan keenam akan digelar di klaster Banten, Jakarta, dan Jawa Barat. Seri kedua dan kelima di klaster Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kemudian seri ketiga dan keempat di klaster Jawa Timur.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.