Sukses

5 Penyerang Tercepat di Liga Inggris 2021-22

Liga Inggris bisa dibilang sebagai liga terbaik dan sangat mengandalkan fisik dalam permainannya.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris bisa dibilang sebagai kompetisi terbaik. Liga kasta teratas di Negeri Ratu Elizabeth itu sangat mengandalkan fisik.

Keterampilan teknis sangat penting, tetapi pemain yang berbakat secara fisik dan cepat cenderung bisa berkembang di Liga Inggris. Kecepatan selalu menjadi bagian penting dan pemain cepat dapat membuat diri mereka disayangi manajer serta penggemar.

Kombinasi kecepatan dengan kemampuan teknis dan kecerdasan yang baik membuat pesepak bola memiliki keahlian untuk menjadi yang terbaik di dunia. Liga Inggris adalah tempat yang baik untuk mengasah kemampuan seorang pesepak bola sambil juga bermain dengan beberapa nama besar.

Berikut ini adalah 5 penyerang tercapat di Liga Inggris 2021-22 seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Romelu Lukaku (Chelsea)

Romelu Lukaku kembali ke Liga Inggris setelah dua musim bermain bersama Inter Milan di Liga Italia Serie A. Pemain timnas Belgia itu kembali sebagai salah satu striker terbaik.

Lukaku selalu menjadi pencetak gol yang produktif untuk klub-klub yang pernah diperkuatnya seperti West Bromwich Albion, Everton, dan Manchester United. Tapi, dia juga sering dikritik secara tidak adil karena penampilannya, terutama selama waktunya bersama Manchester United.

Di Inter, pemain berusia 28 ini berkembang menjadi salah satu striker terbaik. Dia membantu Nerazzurri memenangkan Scudetto musim lalu.

Awal musim ini, Lukaku kembali bergabung dengan Chelsea yang menelan biaya 103,5 juta pound dan menjadi rekor klub. Kehadirannya menjadikan The Blues sebagai salah satu penantang gelar juara Liga Inggris.

 

3 dari 6 halaman

4. Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah adalah salah satu penyerang terbaik di dunia sejak bergabung dengan Liverpool pada 2017. Cepat, berbakat secara teknis, dan finisher yang baik, Salah sangat penting untuk kesuksesan The Reds di bawah Jurgen Klopp.

Pemain Timnas Mesir telah membuat 204 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool dan sudah mencetak 126 gol dan memberikan 49 assist.

Salah mengawali musim 2021-22 dengan menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang mencetak gol dalam lima pertandingan pembukaan berturut-turut musim ini.

Dia telah memenangkan Liga Champions dan Liga Inggris bersama Liverpool. Pemain berusia 29 tahun telah menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan.

 

4 dari 6 halaman

3. Marcus Rashford (Manchester United)

Marcus Rahsford adalah salah satu pemain muda terbaik di Liga Inggris. Namun, sekarang dia tengah beristirahat setelah bermain karena cedera dan rasa sakit untuk sebagian besar musim lalu.

Rashford tidak akan tersedia selama awal musim Liga Inggris 2021-22 karena sedang memulihkan diri dari operasi bahu. Pemain Timnas Inggris itu telah menjadi bintang Manchester United untuk beberapa waktu sekarang. Kemampuan teknisnya menyebabkan kekacauan di antara para bek lawan.

Striker berusia 23 tahun itu telah menjadi one-club man. Rashford sudah membuat 271 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester United dengan mencetak 88 gol dan memberikan 57 assist.

 

5 dari 6 halaman

2. Timo Werner (Chelsea)

Kedatangan Romelu Lukaku meningkatkan perhatian pada Timo Werner. Maklum, striker berusia 25 tahun itu mengalami debut yang campur aduk dengan Chelsea musim lalu.

Werner pindah ke Chelsea 2020 lalu setelah musim yang luar biasa bersama RB Leipzig dengan biaya hampir 48 juta pound. Penyerang serba bisa, pemain Timnas Jerman ini terkenal dengan kecepatannya dan dijuluki Turbo Timo karena hal yang sama.

Werner membuat 52 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea musim lalu dengan mencetak 12 gol dan memberikan 15 assist. Dia banyak dikritik karena kehilangan peluang mencetak gol, tapi bisa menghasilkan angka yang layak.

Tetapi, lebih banyak lagi yang diharapkan dari Werner di Liga Inggris.

 

6 dari 6 halaman

1. Adama Traore (Wolverhampton Wanderers)

Adama Traore bisa dbilang sebagai dribbler terbaik di Liga Inggris. Mengesankan secara fisik, pemain berusia 25 tahun itu bergabung dengan Wolverhampton Wanderers dari Middlesbrough pada 2018 lalu seharga 18 juta pound.

Meski sering dikritik karena penampilannya tidak konsisten, kemampuan dribbling kelas dunia Traore yang dikombinasikan dengan kecepatannya sering kali terbukti menjadi pengubah permainan.

Pemain Timnas Spanyol telah membuat 132 penampilan di semua kompetisi untuk Wolves. Dia sudah mencetak 10 gol dan memberikan 18 assist. Chelsea dan Liverpool telah dikaitkan dengannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.