Sukses

Jadi Target MU, Dortmund Tidak Khawatir dengan Kesetiaan Erling Haaland

Meski Erling Haaland telah dikaitkan dengan sejumlah klub, seperti MU, Borussia Dortmund tidak pernah khawatir.

Liputan6.com, Dortmund - Bintang muda Borussia Dortmund Erling Haaland terus dikaitkan dengan sejumlah klub. Striker berusia 21 tahun itu dirumorkan akan pindah ke Chelsea, Manchester United atau MU, Bayern Munchen, Barcelona, hingga Real Madrid.

Meski demikian, Dortmund tak pernah khawatir dengan rumor tersebut. Karena, Sebastian Kehl menegaskan raksasa Bundesliga Jerman itu bakal terus menjaga Haaland, seperti ayahnya dan agennya Mino Raiola.

"Ada banyak rumor, banyak diskusi, tetapi secara internal kami selalu jelas dengan Erling, ayahnya, dan Mino Raiola," kata pria yang akan menggantikan Michael Zorc sebagai direktur olahraga Dortmund untuk musim 2022-23 kepada Viaplay.

"Untuk alasan itu, kami selalu sangat tenang."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sangat termotivasi

Menurut Kehl, Haaland ingin memainkan musim yang hebat untuk Dortmund. Musim 2020-21, pemain Timnas Norwegia itu mencetak 41 gol di semua kompetisi.

"Dia ada di sini, Anda bisa melihatnya, dia sangat termotivasi dan sangat terlibat. Dia ingin memainkan musim yang hebat untuk Borussia Dortmund," ucap Kehl.

 

3 dari 3 halaman

Awal yang bagus

Haaland memulai musim 2021-22 dengan meyakinkan. Dia telah mencetak lima gol dan tiga assist dari dua penampilan di Bundesliga dan DFB-Pokal.

Dia juga menyumbang dua gol dan tiga assist saat Dortmund mengalahkan Eintracht Frankfurt 5-2 pada Sabtu, 14 Agustus lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.