Sukses

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Tiba di Jakarta 18 Agustus 2021

Setelah lama tertunda, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dijadwalkan tiba di Tanah Air, Rabu (18/8/2021) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama tertunda, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dijadwalkan tiba di Tanah Air, Rabu (18/8/2021) malam. Ada banyak pekerjaan menantinya.

Shin kemudian menjalani karantina selama delapan hari sebelum bertemu dengan petinggi PSSI untuk membicarakan soal program timnas. Dia juga harus memilih tiga asisten baru setelah deputinya mengundurkan diri.

"Begitu selesai karantina, PSSI akan bertemu Shin Tae-yong untuk membicarakan 'road map' terbaru program Timnas Indonesia dan pergantian posisi tiga asisten pelatih," kata Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi di situs resmi federasi.

Shin direncanakan datang ke Indonesia bersama asisten pelatih Choi In-cheol dan analis Kim Jong-jin. Mereka tak lagi didampingi Kim Hae-woon, Lee Jae-hong dan Kim Woo-jae. Ketiganya mengundurkan diri dari posisi asisten pelatih pada Selasa (10/8/2021).

PSSI dan Shin masih terus menggodok nama untuk menggantikan tiga orang tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda Timnas

Shin sebelumnya dijadwalkan tiba di Jakarta pada awal Agustus 2021. Namun, kehadirannya tertunda karena terlacak oleh pemerintah Korea Selatan telah menjalin kontak dengan salah satu penderita Covid-19.

Terdekat, timnas Indonesia akan menunaikan persiapan untuk menghadapi Chinese Taipei pada laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Selain itu ada agenda pemusatan latihan (TC) timnas junior untuk Piala Dunia U-20 2023 dan Kualifikasi Piala Asia U-23.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.