Sukses

Penampilan Mason Greenwood Mengubah Rencana Manajer MU

Penampilan Mason Greenwood melawan Leeds membuat rencana besar manajer MU berubah.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) mengawali Liga Inggris 2021/2022 dengan menghajar Leeds United 5-1 di Old Trafford, Sabtu (14/8/2021).

Gelandang Bruno Fernandes mencetak hattrick pada menit ke-30, 54, dan 60, dengan Mason Greenwood ('52) dan Fred ('68) ikut mencatatkan nama di papan skor.

Greenwood membuat gol sebagai penyerang tengah karena keterbatasan pemain. Edison Cavani belum fit, Marcus Rashford harus jalani operasi, dan Anthony Martial belum kembali ke penampilan terbaik.

Saking apiknya penampilan Greenwood, Solskjaer siap mengubah rencana di bursa transfer. Menurut Manchester Evening News, MU menetapkan Erling Halaand sebagai target utama di musim depan.

Namun, performa Greenwood bisa merubah rencana Solskjaer untuk mendatangkan bomber anyar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil Apik

Greenwood menunjukan penampilan terbaiknya, terlebih setelah turun minum. Dia berhasil membuat barisan pertahanan Leeds kocar-kacir.

Dua tembok kokoh Leeds, Liam Cooper dan Robin Koch seharusnya menjadi mimpi buruk bagi Greenwood. Tetapi, berkat kecerdikannya, Greenwood menghindari duel dengan duo bek tersebut.

Greenwood memilih memaksimalkan kecepatan dan gerakan serta kemampuan finishing yang berbuah satu golnya di menit ke-52.

3 dari 3 halaman

Perkembangan Greenwood

Solskjaer mengakui rasa senangnya melihat perubahan Greenwood pada konferensi persnya usai pertandingan.

“Senang dengan apa yang dia lakukan di pramusim karena dia bekerja sangat keras untuk meningkatkan kebugarannya hingga siap untuk main," katanya.

“Anda dapat melihat penyerang yang kami miliki di tim dengan Mason, Jadon, Rashford, Martial, hingga Dan James. Mereka dapat bermain di posisi yang berbeda dan Cavani mungkin satu-satunya penyerang tengah yang kami punya," tambah Solskjaer.

 

Penulis: Ali Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood