Sukses

MU Libas Leeds United, Solskjaer Terkesan Penampilan Masterclass Pogba

Paul Pogba terlibat dalam empat gol saat MU mengalahkan Leeds United 5-1 pada pekan pertama Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU memulai Liga Inggris 2021-22 dengan meyakinkan. Man Utd menang 5-1 atas Leeds United di Old Trafford, Sabtu (14/8/2021) malam WIB.

Sebagian besar pujian untuk penampilan MU yang sangat dominan diberikan kepada Paul Pogba. Dia berada dalam performa terbaiknya pada laga ini.

Pogba membantu MU membuka skor di menit ke-30. Gelandang Prancis itu memberikan umpan satu sentuhan yang fantastis kepada Bruno Fernandes dan dituntaskan dengan tembakannya ke gawang.

MU mencetak empat gol dalam waktu kurang dari 15 menit pada babak kedua. Pogba membuat tiga assist dari gol tersebut, yaitu untuk Greenwood, Fernandes, dan Fred.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengaku terkesan dengan penampilan masterclass Pogba dalam laga ini. "Saya memiliki hubungan yang baik dengan Paul sepanjang waktu, sejak dia masih kecil," katanya kepada BT Sport usai pertandingan.

"Pesan hari ini hanya: pergi keluar dan nikmati diri Anda sendiri. Dia memiliki 45 menit melawan Everton (di pra-musim), yang bukan terbaik."

"Tapi, hari ini kami hanya memberinya kebebasan secara keseluruhan, untuk pergi ke mana pun dia ingin pergi. Kami ingin dia menguasai bola," ucap Solskjaer menambahkan.

"Semua pemain terbaik ingin merasakan kepercayaan kami pada mereka, kepercayaan diri kami. Dan Paul adalah salah satu pemain yang bisa menciptakan sesuatu dari ketiadaan. Dia terlihat sangat kuat dan saya terkesan dengan kebugarannya. Itu pertanda baik," pungkas juru taktik asal Norwegia itu.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Manchester United 5-1 Leeds United

Burnley 1-2 Brighton & Hove Albion

Chelsea 3-0 Crystal Palace

Everton 3-1 Southampton

Leicester City 1-0 Wolverhampton Wanderers

Watford 3-1 Aston Villa

Norwich City 0-3 Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.
    Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.

    Leeds United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola