Sukses

Liverpool Bungkam Norwich, Mohamed Salah Cetak Rekor Baru

Bintang Liverpool Mohamed Salah sukses membuat rekor baru sebagai pemain yang mampu mencetak lima gol berturut-turut dalam lima laga pembuka Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Bintang Liverpool Mohamed Salah bersinar di laga pertama Liga Inggris 2021-22. Dalam pertandingan melawan Norwich City, Sabtu (14/8/2021) malam WIB, pemain asal Mesir ini mencetak gol ketiga dan terakhir The Reds.

Dengan demikian, Salah menjadi satu-satunya pemain di Liga Premier yang mampu mencetak lima gol dalam laga pembuka selama lima musim berturut-turut.

Mengutip Goal.com, Salah mencetak gol pada menit ke-74 melalui tendangan kaki kiri apik yang sedikit membelok. Kiper Norwich Tim Krul tidak bisa menghalau bola sehingga Liverpool menang 3-0.

Sebelumnya, pemain berusia 29 tahun itu juga memberi assist pada dua gol pertama Liverpool. Melalui golnya, Salah disebut sebagai pemain Liverpool yang mendominasi pertandingan.

Kini, Salah tercatat telah memiliki total 10 keterlibatan dalam laga pada pekan pembuka Liga Premier sepanjang kariernya, yang terdiri atas tujuh gol dan tiga assist.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klopp Puji Salah

Manajer Liverpool Jurgen Klopp berbicara soal sifat kompetitif Salah pasca pertandingan kontra Norwich City. Dia meyakini bahwa anak asuhnya memang telah terinspirasi oleh kesempatan memecahkan rekor lain selama pertandingan.

"Dia pemain pertama yang mencetak (lima) gol di lima pekan pembuka berturut-turut? Saya berasumsi dia (sudah) tahu tentang itu dan ingin mencetak gol," ujar Klopp seperti dilansir dari Liverpool Echo.

"Dia memiliki motivasi ekstra. Jadi, ya, dia memainkan permainan yang sangat bagus. Ketika Anda tahu tentang itu dan mengatur dua gol pertama, itu sangat keren, dan kemudian setelahnya dia (Salah) mencetak gol," tambah juru taktik asal Jerman itu.

Klopp mengakui Salah adalah sosok yang kompetitif sehingga memilikinya di Liverpool merupakan hal bagus. "Yang Anda butuhkan adalah hasil, tetapi hasil bergantung pada performa (pemain). Saya pikir kami benar-benar cukup bagus untuk menang hari ini," ucap Klopp.

3 dari 4 halaman

Rekap Pertandingan

Norwich yang baru dipromosikan harus mengakui keunggulan lawan usai kalah 0-3 dari Liverpool. Klub besutan Jurgen Klopp ini mengawali catatan skor lewat gol pembuka Diogo Jota pada menit ke-26 usai memanfaatkan assist dari Mohamed Salah.

Pemain asal Portugal tersebut lantas digantikan oleh Roberto Firmino pada babak kedua. Tak butuh waktu lama bagi Firmino untuk menggandakan keunggulan The Reds. Kurang dari lima menit sejak masuknya ke lapangan, Firmino sukses mencetak gol kedua bagi Liverpool.

Tak ketinggalan, Salah yang sudah memberi assist bagi dua gol sebelumnya pun turut mencatatkan namanya sebagai pencetak gol malam itu. Tembakan kaki kirinya menghasilkan angka ketiga bagi Liverpool.

4 dari 4 halaman

Rekor Liverpool atas Norwich

Melansir GiveMeSport, Liverpool menjadi tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir melawan Norwich City dengan catatan 12 kemenangan, 2 seri, dan total 44 gol. Liverpool juga tercatat memenangkan tujuh dari sembilan kunjungan Liga Premier di Carrow Road.  

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.