Sukses

Kepindahan Romelu Lukaku ke Chelsea Bisa Rugikan MU, Mengapa ?

Inter Milan bisa kehilangan Romelu Lukaku. Kabarnya, raksasa Italia itu telah mengarahkan pandangan mereka pada bintang MU Anthony Martial

Liputan6.com, Jakarta Romelu Lukaku dilaporkan akhirnya kembali ke klub lama, Chelsea, setelah dua musim membela Inter Milan. The Blues tahu Lukaku akan membantu mereka di lapangan musim depan, tetapi mengontraknya juga dapat memberikan pukulan bagi rival Manchester United atau MU.

Membawa Romelu Lukaku kembali ke Stamford Bridge adalah dorongan besar di lapangan bagi tim Thomas Tuchel musim depan. Ini juga dapat membantu The Blues mencetak kemenangan kunci atas MU di bursa transfer musim panas.

Pemain depan Belgia yang produktif kembali ke Inggris dari Inter Milan dengan kesepakatan yang akan mendekati 100 juta pounds. Transaksi itu juga membuat Inter Milan membutuhkan pencetak gol jika ingin mengulang gelar juara Serie A.

Kabarnya, raksasa Italia itu telah mengarahkan pandangan mereka pada bintang Manchester United Anthony Martial untuk membantu mengisi kekosongan yang diciptakan karena kepergian Lukaku. Martial sendiri memang bukan favorit Ole Gunnar Solskjaer dan petinggi di Old Trafford.

Di sisi lain penjualan Achraf Hakimi berikutnya ke PSG seharusnya cukup untuk memenuhi utang yang dihadapi Inter Milan. Menjual Lukaku seharusnya tidak ada dalam rencana klub ketika musim panas dimula. Tapi, kesepakatan dengan Chelsea datang dengan kecepatan luar biasa. Itu adalah sinyal jelas lainnya bahwa Inter kekurangan uang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tarif Rendah

Itu sebabnya kepindahan Martial musim panas ini tampaknya masih terlalu mengada-ada untuk juara bertahan Serie A. Dia tentu saja tipe pemain yang perlu ditendang Inter tahun depan, namun United tidak akan membiarkannya melakukan apa pun dengan kesepakatan transfer dengan tarif rendah.

Salah satu pertanyaan terbesar dari jendela transfer musim panas ini adalah seberapa besar masalah keuangan yang sebenarnya dialami Inter Milan. Pengunduran diri manajer Antonio Conte yang tiba-tiba mengirimkan sinyal yang jelas bahwa klub Italia itu tidak berdiri kokoh.

3 dari 5 halaman

Harga Buruk

Dilaporkan, United ingin hampir mendapatkan kembali 50 juta pounds penuh yang mereka habiskan untuk mendapatkan Martial jika mereka ingin melepaskan pemain Prancis itu musim panas ini.

Itu bukan harga yang buruk untuk pemain dengan kualitas dan pengalaman Martial, tetapi kemungkinan itu di luar kisaran harga Inter Milan. Penggemar Chelsea mungkin ingin melihat kepindahan Lukaku mereka sebagai alasan mengapa United kehilangan Martial musim panas ini, tetapi kemungkinannya tidak akan terjadi saat ini.

4 dari 5 halaman

Selangkah Lagi

Lukaku dikabarkan selangkah lagi ke Chelsea setelah dilepas Inter Milan dengan transfer 115 juta euro atau Rp 1,9 Triliun. Lukaku sudah terbang ke London untuk merampungkan transfernya.

Setelah melalui proses hukum lewat pengacara, Romelu Luaku bakal segera diumumkan Chelsea. Dia dikontrak selama 5 musim dengan gaji senilai 9,6 juta pounds atau Rp 191 Miliar per musim.

5 dari 5 halaman

Menolak

Inter Milan awalnya menolak dua kali tawaran Chelsea untuk bintang asal Belgia ini. Penawaran terakhir bernilai 100 juta euro plus Marcos Alonso.

Namun Inter Milan luluh saat mendapatkan tawaran 115 juta euro. Chelsea pun mendapatkan kembali Romel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Berita Bola