Sukses

ONE Championship : Tarung di Singapura, Eko Roni Saputra Menang Mudah

Eko Roni Saputra kembali menang di One Pride yang diadakan di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta- Petarung MMA asal Indonesia Eko Roni Saputra berhasil meraih kemenangan kelima di One Championship. Eko sukses mengalahkan Liu Peng Shuai pada ajang bertajuk ONE: Battleground II

Eko Roni Saputra membuat kerja cepat saat menghadapi Liu Peng Shuai dan mencetak kemenangan KO spektakuler 10 detik di ronde pertama. Setelah para petarung bertukar pukulan di tengah Circle, sebuah pukulan dinamit tangan kanan menjatuhkan Liu, mengakhiri pertarungan seketika. 

Hasil tersebut merupakan yang tercepat dalam sejarah seni bela diri campuran kelas flyweight ONE dan memberi Eko kemenangan kelima berturut-turut di ronde pertama.

ONE: Battleground II digelar di Singapore Indoor Stadium di Singapura, disiarkan secara dan ditayangkan pada hari Jumat, 13 Agustus 2021. Ajang tersebut menampilkan lima kontes seni bela diri campuran yang menarik, termasuk pertarungan sengit antara bintang kelas lightweight.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Debut Zhang

Sorotan utama ONE: Battleground II ada di duel Zhang Lipeng melawan Eduard Folayang. Zhang sukses meraih kemenangan pada debutnya di ONE Championship. 

Zhang memberikan tekanan lebih awal, membawa Folayang ke ground dengan sukses dan mengendalikannya di atas matras. Setelah mengamankan punggung petarung ikon Filipina itu, Zhang menggebrak sambil mengancam dengan rear-naked choke.

Folayang mencoba mengayunkan momentum di ronde kedua, menggunakan tendangan rendah untuk menebas kaki lawannya. Tapi Zhang membuat penyesuaian yang penting dan mengambil tindakan kembali ke ground dengan serangan ganda.

Pada ronde ketiga dan terakhir, Folayang lebih berhasil mempertahankan takedown sambil terus mengincar kaki Zhang. Tapi pukulan keras menjelang akhir ronde menyegel keputusan untuk wakil China itu. Ketiga juri menilai pertarungan dimeanngkan Zhang dengan keputusan bulat.

3 dari 3 halaman

Duel Lain

Sementara itu, Mantan Juara Dunia ONE Strawweight dan penantang strawweight peringkat #5 saat ini Alex Silva memanfaatkan kemampuan grappling yang mumpuni untuk melumpuhkan lawannya yaitu Miao Li Tao asal China di atas matras dan mendapatkan keputusan mutlak yang jelas. 

Silva mengancam dengan kuncian di awal ronde pertama, menangkap Miao dalam upaya armbar yang dalam. Dominasi grappling berlanjut di ronde kedua dan ketiga, membuat petarung asal Brasil itu unggul di kartu skor.

Bentrokan yang sangat dinantikan antara pendatang baru promosi Thomas Narmo dan petarung sensasional kelas heavyweight Alain Ngalani berakhir sebelum waktunya setelah pelanggaran yang tidak disengaja dari Ngalani membuat petarung Norwegia itu tidak dapat melanjutkan ronde kedua. Pertarungan itu dinyatakan sebagai no contest (NC).

Dalam pertarungan kelas lighweight, Rahul Raju mengatasi upaya gagah berani dari Otgonbaatar Nergui untuk menang dengan kuncian di ronde kedua. Nergui kuat dan agresif pada ronde pertama, tapi Raju beralih ke grappling-nya di ronde kedua dan menggunakan rear-naked choke untuk memaksa musuhnya menyerah.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.