Sukses

Seteru Abadi di El Clasico, Messi Peluk Ramos saat Bertemu di PSG

Lionel Messi dan Sergio Ramos kini menjadi rekan di Paris Saint-Germain meski keduanya kerap terlibat bentrokan ketika masih membela Barcelona dan Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Mantan bintang besar Barcelona dan Real Madrid, Lionel Messi dan Sergio Ramos, telah dikenal sebagai rival ketika berlaga di El Clasico. Namun kini, keduanya justru menjadi rekan satu tim setelah Lionel Messi resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Melansir Goal.com, Kamis (12/8/2021) merupakan hari pertama pelatihan Lionel Messi bersama Le Parisiens. Hari tersebut juga menandai berakhirnya perbedaan antara Messi dan Ramos yang sebelumnya kerap terlibat persaingan mendebarkan di Liga Spanyol.

Pada 2010 silam, Messi dan Ramos diketahui sempat terlibat bentrokan ketika Blaugrana sukses memorakporandakan Real Madrid dengan skor 5–0 di Camp Nou. Ramos yang mulai geram menyaksikan perlawanan Barcelona lantas membuat Messi terjatuh dari belakang hingga diganjar kartu merah.

“Tendangan mengerikan dari Ramos; pukulan yang mengerikan,”gumam para komentator kala itu, seperti dilansir dari Goal.com.

Sementara itu, pertempuran yang disebut paling sengit antara Messi dan Ramos terjadi pada 2019. Melansir Goal.com, Ramos saat itu mengayunkan lengannya ke arah Lionel Messi. Meski tak ada kontak bersih yang dilakukan sang bek kepada lawan, Messi tetap marah hingga keduanya saling berbenturan kepala.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akhir Bentrokan

Selain dua kejadian di atas masih terdapat sejumlah titik bentrokan lain antara Lionel Messi dan Sergio Ramos. Keberadaan Messi di Barcelona nampaknya memang sempat membuat Los Blancos berada di situasi yang kurang baik.

Namun, segala urusan yang terjadi di lapangan hendaknya tetap bertahan di lapangan. Konfrontasi antara Lionel Messi dan Sergio Ramos resmi berakhir setelah hengkangnya kedua pemain dari klub masing-masing menuju Paris Saint-Germain.

3 dari 4 halaman

Pemain Terhebat

Terlepas dari tensi tinggi yang kerap terbangun antara Messi dan Ramos di El Classico, Ramos tetap menghormati Messi dan menyebutnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

“Saya sangat menghormatinya (Messi). Saya pikir dia adalah salah satu pemain terhebat dalam sejarah dan saya sangat menghormatinya,” tutur Sergio Ramos ke La Liga pada 2020 silam, seperti dilansir dari Goal.com.

4 dari 4 halaman

Tawaran Menginap

Lebih lanjut, Ramos bahkan sempat memberi tawaran kepada Messi untuk menginap di rumahnya selama beberapa waktu. Hingga kini, Messi bersama keluarganya diketahui masih menetap sementara di hotel Le Royal Monceau, sementara Ramos telah pindah ke rumahnya.

Melalui platform streaming Twitch, Ramos berceletuk bahwa La Pulga boleh saja tinggal di rumahnya selama seminggu. Dia mengaku akan dengan senang hati menerima Messi.

“Dia bisa tinggal di rumah saya selama sekitar seminggu pertama. Dia dapat mulai merasa nyaman (di tempat baru), saya akan dengan senang hati melakukannya” pungkas Ramos, seperti dilansir dari Goal.com.

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • El Clasico