Sukses

5 Kandidat Top Skor Liga Inggris 2021-22

Persaingan memenangkan Sepatu Emas Liga Inggris 2021-22 diharapkan kembali berlangsung ketat.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris tidak diragukan laga adalah salah satu liga paling kompetitif di dunia. Setiap tahun, pecinta sepak bola menyaksikan segala macam keajaiban dari pemain yang bermain di kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut.

Akhir pekan ini, Liga Inggris 2021-22 akan bergulir. Para penggemar dan pakar mulai memprediksi siapa yang akan menjadi juara dan pencetak gol terbanyak atau top skor.

Musim lalu, Harry Kane memenangkan Sepatu Emas dengan 23 gol. Striker Tottenham Hotspur tersebut unggul satu gol atas Mohamed Salah dari Liverpool.

Penyerang Leicester City Jamie Vardy yang merebut Sepatu Emas musim 2019-20 berada di posisi tujuh dengan 15 gol. Dia tiga gol di belakang Manchester United Bruno Fernandes yang menghuni posisi tiga.

Untuk 2021-22, persaingan memenangkan Sepatu Emas diharapkan kembali berlangsung ketat. Berikut 5 kandidat top skor Liga Inggris seperti dikutip dari Oh My Football.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mohamed Salah

Mohamed Salah adalah pemain yang selalu dianggap sebagai pencetak gol terbanyak. Dia adalah salah satu pemain penyerang terbaik yang dimiliki Liverpool dalam beberapa tahun terakhir.

Statistik pemain Mesir itu sempurna di musim 2020/21, dengan melepaskan 50 tembakan tepat sasaran. Tingkat konversi Salah musim lalu salah satu yang terbaik dari pencetak gol Liga Inggris – 27%, bahkan lebih tinggi dari Kane.

Tanpa ragu, Salah adalah favorit untuk memenangkan Sepatu Emas musim ini.

 

3 dari 6 halaman

2. Harry Kane

Hary Kane menjalani musim fenomenal di bawah asuhan Jose Mourinho. Striker Tottenham Hotspur itu menunjukkan kelasnya dengan tidak hanya memenangkan Sepatu Emas di musim 2020/21, tetapi juga mengalahkan bintang Manchester City Kevin De Bruyne untuk assist terbanyak.

Kemitraan mematikan antara Harry Kane dan Son Heung-min membantu Tottenham merebut tiket ke kualifikasi UEFA Conference League.

Setelah tampil mengesankan di Euro 2020 bersama Timnas Inggris, para fans sekarang mengharapkan Kane menjalani musim yang luar biasa, tidak peduli di klub mana dia bermain.

 

4 dari 6 halaman

3. Bruno Fernandes

Bruno Fernandes menjadi salah satu rekrutan terbaik Manchester United ata MU. Gelandang Timnas Portugal itu mencetak 18 gol musim lalu dengan tingkat konversi 21%.

Fernandes membuat 12 assist dalam 37 pertandingan, sejajar dengan bintang Manchester City Kevin de Bruyne. Para suporter MU sangat senang dengan statistik Fernandes selama musim sebelumnya, tetapi mereka berharap lebih darinya di musim mendatang.

MUd akan memimpin klasemen Liga Inggris musim depan dengan pemain seperti Bruno Fernandes, Paul Pogba, dan amunisi terbaru mereka, Jadon Sancho.

 

5 dari 6 halaman

4. Pierre-Emerick Aubameyang

Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mengalami musim yang sulit di Liga Inggris 2020-21. Dia hanya mencetak 10 gol dalam 27 pertandingan.

Aubameyang adalah pemain yang berada di level atas. Berikan bola dan kita akan melihatnya mencetak gol. Tapi, dia kehilangan kepercayaan diri jelang berakhirnya musim lalu.

Musim ini, Aubameyang dipercaya akan kembali bugar dan menunjukkan kepada para penggemar apa yang dia mampu.

 

6 dari 6 halaman

5. Edinson Cavani

Edinson Cavani adalah salah satu striker terbaik di dunia dan Manchester United mengontraknya sejak musim 2020-21. Menghabiskan tujuh tahun bersama Paris Saint-Germain di Ligue 1 Prancis, striker asal Uruguay itu teryata dengan cepat beradaptas dengan gaya permainan Liga Inggris.

Cavani mencetak 10 gol dalam 26 pertandingan dan mempunyai tingkat konversi tertinggi dari semua pemain di Liga Inggris. Tahun ini, pemain berusia 34 tahun dipercaya bakal menjadi lebih baik musim ini dan akan dengan mudah menjadi salah satu dari lima pencetak gol terbanyak Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.