Sukses

Raih Emas di Olimpiade Tokyo 2020, Jokowi Beri Apresiasi Khusus pada Greysia Polii dan Apriyani

Presiden Jokowi menyampaikan rasa terima kasih pada peraih emas ganda putri bulu tangkis Indonesia Greysia Polii-Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kontingen Indonesia yang sudah berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/8/2021). Pada kesempatan itu Jokowi juga menyampaikan apresia pada atlet peraih medali.

"Selamat pada peraih medali baik emas, perak, perunggu. Terima kasih seluruh atlet, ofisial, pendamping, Chef de Mission, duta besar dan berbagai pihak yang sudah mendukung segalanya," kata Presiden Jokowi.

"Terima kasih juga pada peraih emas ganda putri Greysia Polii-Apriyani yang sudah melanjutkan tradisi emas di cabang bulu tangkis," ujar Jokowi.

Atas prestasi tersebut, kata Jokowi, pemerintah akan memberikan penghargaan berupa bonus. Jumlah bonus disesuaikan dengan raihan para atlet.

Pasangan Greysia / Apriyani sebagai peraih emas mendapatkan masing-masing Rp 5,5 miliar. Peraih medali perak, atlet angkat besi Eko Yuli Irawan diganjar bonus Rp 2,5 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bonus

Kemudian, tiga atlet peraih medali perunggu, yakni Windy Cantika Aisah (angkat besi), Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi), dan Anthony Sinisuka Ginting (bulu tangkis), mendapatkan bonus Rp 1,5 miliar.

Namun, kata Jokowi, atlet dan pelatih non medali juga akan diberian bonus. "Cukup gede, tapi nggk usah disebutkan," katanya.

3 dari 3 halaman

Patut Bersyukur

Sebelumnya, Jokowi menyambut baik kedatangan para atlet Indonesia. "Alhamdulilah kita patut bersyukur saudara sudah tiba kembali dalam keadaan sehat dan selamat," kata Jokowi di Istana Negara Bogor, Jumat (13/8/2021).

Jokowi mengaku, dirinya beserta seluruh rakyat Indonesia sangat bangga atas perjuangan dan kerja keras yang telah dilakukan para atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo.

"Saya mengapresiasi hasil dari medali yang telah diraih, jadi selamat bagi para peraih emas, perunggu dan perak, dan terimakasih kepada para pendamping, chief de mission, pelatih, dan duta besar RI di Tokyo," ucap Jokowi bangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.