Sukses

Masih Pandemi COVID-19, PT LIB Berharap BRI Liga 1 Bisa Dimulai dari Jakarta

BRI Liga 1 akan berlangsung mulai 27 Agustus 2021 hingga Maret 2022.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia, BRI Liga 1 bakal bergulir di tengah pandemi virus Corona COVID-19 yang belum berakhir. PT LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator tetap optimistis mampu menggulirkannya dan berupaya untuk memulainya dari ibu kota negara, DKI Jakarta. 

BRI Liga 1 rencananya akan bergulir mulai 27 Agustus mendatang. Sebelumnya, kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air ini terpaksa diundur sepekan dari jadwal semula sebagai langkah antisipasi terhadap perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di berbagai daerah di Indonesia. 

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno memasikan, BRI Liga 1 akan dimulai dari wilayah yang masuk dalam kategori klaster satu, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. "Kami akan memulainya dari Jakarta, seri satu dari klaster satu," kata Sudjarno seperti dilansir dari Antaranews.com. 

Meski demikian, Sudjarno belum bisa memastikan stadion mana yang akan digunakan pada seri pembuka nanti. Purnawirawan Polisi berpangkat Inspektur Jenderal itu menegaskan, bila pihaknya tetap akan membuka BRI Liga 1 di wilayaj klaster satu bila situasi di Jakarta tidak memungkinkan. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar LIB

"Jadi misalnya kalau ada perkembangan peningkatan kasus COVID-19 di satu tempat, kami akan memindahkan laga ke tempat lain yang lebih aman, tapi masih dalam satu klaster," kata Sudjarno.

"Misalnya nanti di klaster satu, mana yang bisa dipakai ya itu akan digunakan. Apakah contohnya Stadion Wibaya Mukti, Stadion Patriot, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Utama Gelora Bung Karno atau mungkin di Tangerang," ujar Sudjarno menambahkan.

BRI Liga 1 rencananya bakal berlangsung dalam enam seri di tiga wilayah klaster di Pulau Jawa. 

 

3 dari 3 halaman

Disiarkan EMTEK

Klaster pertama meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Sementara klaster kedua yakni, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Sedangkan klaster tiga adalah Jawa Timur. 

Kompetisi Liga 1 akan berlangsung hingga Maret 2022. Sebanyak 306 pertandingan bakal memanjakan para pencinta sepak bola di Indonesia. Dan seluruhnya akan disiarkan langsung oleh grup EMTEK. 

Pecinta bola dapat menyaksikan seluruh pertandingan melalui berbagai media milik Emtek Group. Mulai dari Indosiar, O Channel, Vidio dan Nex Parabola. (Simak berita lengkapnya di sini...) 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.