Sukses

Bursa Transfer: Winger MU Daniel James Masuk Radar Atalanta

Pemain Manchester United Daniel James kabarnya menjadi target transfer Atlanta BC jelang akhir jendela transfer musim panas kali ini.

Liputan6.com, Jakarta Pemain Manchester United (MU) Daniel James dilaporkan masuk dalam target belanja Atalanta BC jelang akhir bursa transfer musim panas kali ini. La Dea kabarnya berupaya meningkatkan opsi serang mereka dan menilai James sebagai kandidat yang cocok.

Melansir SportsMole, pesepak bola yang akan berusia 24 tahun pada November mendatang ini telah menjadi pemain regular sejak kedatangannya di MU pada 2019 lalu.

Ia merupakan salah satu rekrutan awal Ole Gunnar Solskjaer ketika baru menjabat sebagai bos Manchester United. Sayangnya, James disebut telah mengalami penurunan performa sehingga lebih sering berlaga sebagai peran pendukung.

Pemain Wales ini bahkan hanya tercatat tampil dalam 15 kesempatan di Liga Premier musim lalu. Kedatangan Jadon Sancho ke Old Trafford pada musim panas ini nampaknya membuat posisi Daniel James semakin terdesak.

Keadaan tersebut seolah menjadi peluang bagi Atalanta BC. Pasalnya, klub asal Italia ini dikabarkan sedang mempersiapkan pemain guna menghadapi kepergian Jospil Ilicic yang diincar AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Incaran Atlanta

Atlanta sebelumnya telah dikaitkan dengan sejumlah pesepak bola lain di Liga Premier, salah satunya Tammy Abraham. Akan tetapi, laporan TuttoMercatoweb menyebutkan bahwa upaya negosiasi dengan Abraham terhenti dan Atlanta kini mengincar Takumi Minamino, Bertrand Traore, Alex Iwobi, dan James.

Lebih lanjut, melansir The Peoples Person, Atlanta sejatinya sangat tertarik dengan Iwobi dari Everton. Namun, pihak klub menilai proses negosiasi untuk James akan lebih mudah, mengingat Setan Merah saat ini ingin mengumpulkan dana untuk mengamankan pemain lain sebelum jendela transfer resmi ditutup.

3 dari 4 halaman

Daniel James di Manchester United

Usai hengkang dari Swansea City, James melakukan debutnya bersama MU dalam laga pembukaan musim Liga Premier melawan Chelsea pada 2019/20. Kala itu, James sukses menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 4–0 atas The Blues.

James masih mencetak beberapa gol lagi pada bulan debutnya sebelum akhirnya tak menyentuh gawang hingga penutupan musim. Melansir SportsMole, Daniel James hingga kini telah mencetak enam gol dan menyumbang tujuh assist dari 48 penampilan Liga Premier.

James masih memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya di Old Trafford. Namun, Atlanta bisa saja mengajukan penawaran untuk mengontrak jasanya sebelum akhir jendela transfer kali ini.

4 dari 4 halaman

Jadi Pelapis

Terlepas dari keinginan Atlanta untuk mendatangkan James, ada peluang dari pihak MU untuk berupaya mempertahankan sang pemain usai Marcus Rashford mengalami cedera. Ole Gunnar Solskjaer mungkin menginginkan jaminan berkualitas sebagai alternatif pemain yang mengalami cedera.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.