Sukses

Romelu Lukaku ke Chelsea, Thomas Tuchel Masih Enggan Beri Komentar

Thomas Tuchel enggan beri komentar soal spekulasi transfer Romelu Lukaku yang sebentar lagi bakal terwujud.

Liputan6.com, London- Romelu Lukaku akhirnya kembali ke klub lama, Chelsea setelah dua musim membela Inter Milan. Chelsea merupakan klub besar pertamanya di Eropa, kini dia kembali ke London untuk kesempatan kedua.

Romelu Lukaku selangkah lagi ke Chelsea setelah dilepas Inter Milan dengan transfer 115 juta euro atau Rp 1,9 Triliun. Lukaku sudah terbang ke London untuk merampungkan transfernya.

Chelsea butuh striker baru setelah Timo Werner belum juga menemukan sentuhan terbaiknya. Di saat bersamaan, performa Tammy Abraham masing angin-anginan di lini depan.

Sejatinya, Chelsea membidik Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Akan tetapi, Haaland lebih memilih bertahan di klub Jerman itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Berkomentar

Dilansir dari halaman resmi klub, Thomas Tuchel menjawab pertanyaan media tentang spekulasi transfer Romelu Lukaku sebelum laga final Piala Super Eropa kontra Villareal.

“Saya sama sekali tidak dalam posisi untuk mengumumkan apa pun dan saya mungkin akan menolak untuk berbicara tentang pemain yang tidak berada di Chelsea, karena kami juga dalam pola pikir matchday,” jelas Tuchel dalam pengarahan medianya.

3 dari 3 halaman

Keyakinan Tuchel

Tuchel meyakinkan para penggemar untuk tetap percaya pada klub. Chelsea miliki struktur yang jelas, dan akan membuat keputsan terbaik untuk klub.

"Ini bukan saatnya untuk diskusi pribadi skuat kami. Kami memiliki struktur yang sangat jelas di klub, semua orang punya ide apakah itu Marina [Granovskaia], pemiliknya, Petr [Cech].

“Kami selalu berusaha untuk meningkatkan tetapi pada saat yang sama, kami juga percaya pada perkembangan pemain kami dan kami memiliki banyak pemain muda di depan seperti Hakim Ziyech, Kai Havertz dan Timo Werner, yang semuanya berada di musim kedua mereka. Saya yakin pengalaman tahun lalu akan memberi mereka dorongan besar.'

 

Penulis: Ali Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.