Sukses

Sudah Resmi Gabung, Kapan Lionel Messi Debut di Ligue 1?

Lionel Messi kemungkinan bakal tampil saat PSG menghadapi Reims 29 Agustus nanti di Ligue 1.

Liputan6.com, Paris- Para penggemar Paris Saint-Germain atau PSG harus menunggu sedikit lebih lama untuk dapat melihat Lionel Messi melakukan debutnya. 

Salah satu pemain terhebat dunia tersebut baru saja menandatangani kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan pada tahun ketiga pada hari Rabu (11/08/2021) kemarin. Adapun gaji yang akan diterimanya sebagai punggawa baru PSG adalah sebesar 35 juta euro per musim.

Meskipun baru didatangkan pada hari Rabu kemarin, Lionel Messi dikabarkan tidak akan langsung terjun pada awal-awal pertandingan Ligue1 ini. 

Tim asuhan Mauricio Pochettino sendiri akan bertanding melawan Strasbourg dalam matchday kedua mereka di Ligue 1 musim 2021/22 pada hari Minggu (15/08/2021) besok. Akan tetapi, menurut Sky Sports News, Lionel Messi akan diistirahatkan terlebih dahulu setelah sebelumnya berhasil memenangkan Copa America 2021 pada Juli kemarin.

Selain itu, PSG akan melakukan perjalanan ke Brest pada Sabtu (21/08/2021) mendatang, tetapi hal tersebut masih diperkirakan terlalu cepat karena sang pemain ingin menyelesaikan "pra-musim"nya terlebih dahulu. 

Sebaliknya, perjalanan tandang ke Reims pada 29 Agustus diharapkan menjadi penampilan pertama Messi.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Messi Mengkonfirmasi

Ditanya tentang debutnya pada hari Rabu kemarin, Messi mengatakan: "Saya sedang berlibur dan ini sangat baru. Saya berbicara kemarin dengan staf teknis, jadi, mungkin saya perlu pra-musim sendiri," ujarnya.

Lionel Messi pun sebelumnya sudah sangat siap menyambut perjalanan panjangnya bersama PSG di musim 2021/22 ini.

"Saya akan mulai berlatih dan bekerja dan saya harap saya bisa bermain secepat mungkin, ketika staf menganggap saya baik-baik saja, saya akan siap.", ucapnya.

Saksikan pertandingan PSG dan tim Ligue 1 lainnya dengan nonton Ligue 1 di Vidio.

 

Penulis: Andrya Nabil Fauzan (Vidio)

 

Sumber: Standard

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.