Sukses

Kedatangan Lionel Messi di PSG Bawa Dampak Penting Buat MU, Apa Itu ?

Kedatangan Lionel Messi di PSG akan berdampak negatif bagi para rival, tapi tdak dengan MU.

Liputan6.com, Jakarta Kepindahan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain atau PSG mengirimkan riak ke seluruh jagat sepak bola dunia. Kedatangan Messi ke Paris tak hanya memberikan dampak negatif, tapi juga membawa pengaruh positif dan dorongan penting untuk Manchester United atau MU.

Pemain berusia 34 tahun itu telah menandatangani kontrak dua tahun dengan PSG, yang juga memiliki opsi untuk memperpanjang masa tinggal Messi di musim ketiga.

The Athletic melaporkan bahwa Messi telah diberi biaya masuk sebesar 21 juta pounds (25 juta euro), setara dengan gaji bersih tahunannya.

Itu mungkin tawaran yang relatif, mengingat PSG dan Manchester City sebelumnya pernah melayangkan tawaran paket awal senilai lebih dari 423 juta pounds ( 500 juta euro) selama beberapa tahun ketika mereka mengadakan pembicaraan musim panas lalu di tengah upaya Messi yang memaksa keluar dari Barca.

Tapi itu masih signifikan, terutama mengingat Messi telah bergabung dengan PSG bersama dengan sesama agen bebas Gini Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma dan Sergio Ramos. Tapi mereka harus membayar 51,3 juta pounds ( 60 juta euro) untuk kedatangan Achraf Hakimi musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ketakutan

Bahkan klub yang didukung oleh kekuatan finansial Qatar Sports Investments masih memiliki batasan, dengan aturan financial fair play yang masih membayangi. Dengan Kylian Mbappe dan Neymar juga dalam daftar, PSG benar-benar meregangkan otot mereka di rival Eropa mereka.

Sementara itu, untuk urusan jangka pendek banyak klub rival yang iri dan banyak tim Ligue 1 yang ketakutan, dan itu juga bisa membuka peluang di tempat lain di seluruh benua.

3 dari 5 halaman

Sangat Strategis

Yang paling jelas, kedatangan Messi pasti mengakhiri perjalanan perekrutan musim panas PSG, terlepas dari pilihan kata-kata ketua Nasser Al-Khelaifi dalam pernyataan klub.

“Penambahan Leo ke skuad kelas dunia kami melanjutkan jendela transfer yang sangat strategis dan sukses untuk klub,” katanya, meninggalkan kemungkinan penambahan lebih banyak lagi.

4 dari 5 halaman

Balik ke Kota Asal

Paul Pogba adalah pemain lain yang secara terbuka didekati PSG baru-baru ini setelah gelandang Prancis itu menjalani tahun terakhir kontraknya di Manchester United.

Pogba sejauh ini menolak untuk menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan United dan dilaporkan terbuka untuk kembali ke kota asalnya.

5 dari 5 halaman

Pemain Kunci

Namun, dengan MU mengutip PSG pounds 60 juta dan tidak berminat untuk kehilangan salah satu pemain kunci mereka pada musim 2021/22, Pogba akan tetap bertahan untuk saat ini.

Klub - klub akan berusaha mempertahankan dan tim lain akan berusaha mendapatkan para pemain tersebut secara gratis jika kontraknya tidak diperpanjang atau pemain lebih memilih pergi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Messi

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola