Sukses

Messi Datang, Presiden PSG Sebut Mbappe Harusnya Bertahan

Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi menjawab pertanyaan soal masa depan Kylian Mbappe usai kedatangan Lionel Messi. Khelaifi menyebut, Mbappe seharusnya bertahan usai Messi bergabung.

Liputan6.com, Paris - Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi menjawab pertanyaan soal masa depan Kylian Mbappe usai kedatangan Lionel Messi. Khelaifi menyebut, Mbappe seharusnya bertahan usai Messi bergabung.

"Mbappe mengatakan dia ingin tim yang lebih kompetitif dan Anda tidak bisa mendapatkan yang lebih dari tim saat ini. Dia tidak punya alasan kecuali bertahan di sini," kata Khelaifi dalam jumpa pers di markas PSG, Rabu (11/8/2021).

Dalam jumpa pers itu, Khelaifi didampingi Messi yang baru saja resmi diperkenalkan sebagai pemain baru PSG. Le Parisien -julukan PSG- menggaet Messi dengan status bebas transfer usai kontrak sang bintang di Barcelona habis Juli lalu.

Berstatus sebagai mega bintang, Messi mendapat gaji 35 juta pound sterling per musim dari PSG. Ia juga dikontrak selama dua musim.

Sayangnya, publik memprediksi kedatangan Messi justru akan membuat Mbappe pergi. Selain karena peraturan FFP, Mbappe disebut juga tertarik pindah ke Real Madrid.

Mbappe saat ini hanya menyisakan satu musim kontrak bersama PSG. Khelaifi dan jajarannya pun siap memperpanjang kontrak bintang timnas Prancis tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Financial Fair Play

Di sisi lain, Khelaifi juga buka suara soal kemungkinan PSG melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP) terkait transfer Messi. Khelaifi menegaskan, PSG sudah mematuhi aturan FFP dan berkonsultasi dengan ahli finansial klub.

"Kami selalu menghormati FFP. Kami menanyakan orang-orang finansial kami dan tahu bahwa kami bisa mendatangkannya (Messi, red)" kata Khelaifi.

"Media hanya perlu fokus bukan ke hal negatif, tetapi juga hal positif yang dia berikan," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Pemain Kelima

Messi merupakan pemain kelima yang didatangkan PSG di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Le Parisien mendatangkan Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, Achraf Hakimi, dan Gianluigi Donnarumma.

Kecuali Hakimi, ketiganya didatangkan dengan gratis alias bebas transfer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.