Sukses

Romelu Lukaku ke Chelsea, Timo Werner : Saya Senang Ada Striker Besar di Samping Saya

Timo Werner tak merasa cemas posisinya bakal digeser oleh Lukaku karena malah bersemangat bakal mendapatkan tandem di lini depan Chelsea.

Liputan6.com, London- Bintang Chelsea Timo Werner mengaku senang menghadapi kemungkinan bermain bersama Romelu Lukaku .Pesepak bola asal Belgia sebentar lagi bakal diresmikan sebagai pemain di Stamford Bridge pada jendela transfer kali ini.

Dilansir dari GiveMeSport, Werner menilai Lukaku mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Chelsea pada musim depan. Bermain dengan striker sekelas Lukaku juga disebut bakal membantu meningkatkan permainan Werner.

Meski keduanya bisa saja bersaing memperebutkan posisi untuk starting line-up The Blues, Werner tetap menyebut bahwa prospek bermain bersama Lukaku adalah hal yang membuatnya bersemangat.

“Dia (Lukaku) mungkin salah satu dari tiga striker terbaik di dunia saat ini. Itu selalu membantu saya untuk memiliki striker besar di samping saya,” ujar Werner seperti dilansir dari Football Daily.

Di sisi lain, The Blues dilaporkan telah menyetujui kesepakatan senilai 97,5 juta poundsterling untuk membawa kembali Romelu Lukaku dari Inter Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Senjata yang Bagus

Timo Werner juga menyebut Romelu Lukaku akan menjadi senjata bagus bagi tim yang dibelanya.

“Ini adalah senjata baru yang bagus untuk dimiliki dalam permainan kami karena Anda tahu ketika Anda memainkan bola panjang, dia (Lukaku) akan menahannya, kemudian pemain cepat di sekitarnya dapat menyerang. Saya pikir itu akan bagus untuk tim mana pun,” komentar Werner soal Lukaku seperti dikutip dari GiveMeSport.

3 dari 4 halaman

Sempat Ingin Mengontrak Erling Haaland

Sebelumnya, manajer Chelsea Thomas Tuchel sempat berniat mengontrak Erling Haaland dari Borussia Dortmund pada jendela transfer musim panas kali ini. Tuchel juga disebut pernah tertarik dengan Robert Lewandowski dan Harry Kane.

Dilansir dari GiveMeSport, Haaland akhirnya tetap bertahan di Signal Iduna Park setelah Borussia Dortmund menolak proposal pemain sekaligus uang tunai yang ditawarkan oleh pihak Chelsea.

Namun kini, Tuchel telah menjatuhkan targetnya pada Romelu Lukaku. Bagi Tuchel, Lukaku adalah sosok pemain layaknya Haaland, Lewandowski, dan Harry Kane. Tuchel juga menganggap Lukaku merupakan profil yang dicari oleh skuadnya.

“Romelu adalah salah satu pemain seperti Haaland di Dortmund, Lewandowski di Bayern Munchen, (dan) Harry Kane di Tottenham, yakni si nomor 9 nyata yang suka mencetak gol,” ujar Tuchel kepada Sky Sports.

4 dari 4 halaman

Kehilangan Olivier Giroud

Chelsea memang baru kehilangan Olivier Giroud usai sang pemain hengkang ke AC Milan pada Juli lalu. Menurut Tuchel, sosok seperti Olivier Giroud kini tak lagi dimiliki oleh skuadnya. Posisi inilah yang nampaknya ingin diisi Tuchel dengan mendatangkan Lukaku dari Inter Milan.

“Kami kehilangan Olivier Giroud yang memainkan peran penting di klub. Dia adalah tipe pemain yang suka bermain membelakangi gawang; menahan bola; menciptakan ruang bagi Timo Werner, Kai Havertz, Christian Pulisic; yang siap bertarung secara fisik dengan para pemain bertahan,” papar Tuchel, dilansir dari GiveMeSport.

“Ini adalalah jenis profil yang tidak kami miliki di skuad kami saat ini.”

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.