Sukses

Andres Iniesta Tak Kuat Saksikan Lionel Messi Membela Klub Lain

Mantan legenda Barcelona Andres Iniesta mengaku sakit hati ketika harus menyaksikan Lionel Messi mengenakan seragam klub lain usai resmi meninggalkan Camp Nou dan gabung PSG.

Liputan6.com, Barcelona- Gagal memperpanjang kontrak dengan Barcelona akibat peraturan gaji La Liga, Lionel Messi kini menjadi bagain dari raksasa Prancis Paris Saint-Germain. Kedatangan Messi pada Selasa (10/8) lalu bahkan disambut meriah oleh para pendukung PSG di Paris.

Melansir Goal.com, Messi memang telah menyetujui kontrak dua tahun bersama Paris Saint-Germain. Hal ini menandai berakhirnya era Messi di Camp Nou setelah lebih dari dua dekade membela Barcelona.

Di sisi lain, legenda Barcelona Andres Iniesta justru menyebutkan bahwa hatinya sakit ketika harus menyaksikan Lionel Messi mengenakan jersey klub baru.

Iniesta adalah satu dari jutaan penggemar Barcelona yang patah hati akibat kepergian bintang asal Argentinya ini. Pasalnya, pesepak bola berusia 34 tahun itu disebut mewakili hal-hal hebat seputar Barcelona.

Tak heran jika sejumlah penggemar berpikir demikian. Lionel Messi memang telah memenangkan 35 trofi bersama Barcelona. Dikutip dari The Independent, Messi juga sukses membukukan 672 gol dan 268 assist dari 778 penampilan bersama Barcelona sejak debutnya pada 2004.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Iniesta: Messi Perwujudan Barcelona

Iniesta mengaku belum pernah melihat pemain seperti Lionel Messi. Baginya, Lionel Messi adalah sosok yang mampu merepresentasikan Barcelona. Oleh karena itu, menyaksikan Messi mengenakan seragam klub lain adalah hal yang menyakitkan buatnya.

“Akan menyakitkan melihatnya (Lionel Messi) mengenakan seragam klub lain. Leo melambangkan Barcelona. Dia adalah segalanya, dia adalah pemain yang melampaui tim. Aku belum pernah melihat pemain sepertinya dan aku pikir tidak akan pernah,” ungkap Iniesta kepada AFP, seperti dilansir dari Goal.com.

Iniesta juga menyebut dirinya tak tahu hal-hal internal yang terjadi di balik kepergian Messi dari Camp Nou. Akan tetapi, Iniesta meyakini Barcelona masih akan menjadi salah satu klub terbaik.

“Aku tidak tahu hal apa yang terjadi secara internal atau bagaimana keadaannya, tetapi klub perlu bangkit dari transfer ini,” tutur Iniesta. “(Barcelona) akan terus menjadi salah satu tim terbaik, satu dari sekian tim yang harus berada di puncak,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Jejak Iniesta Bersama Messi

Iniesta yang kini merupakan bagian dari klub asal Jepang Vissel Kobe merupakan pemain Barcelona selama lebih dari 20 tahun. Sepanjang karier-nya di Blaugrana, Iniesta telah menyabet gelar juara La Liga sebanyak sembilan kali sekaligus mengeklaim empat mahkota Liga Champions.

Messi tercatat ikut serta dalam kemenangan-kemenangan tersebut. Dikutip dari Goal.com, Messi dan Iniesta merupakan bagian utama dari pencetakan rekor sejarah di sepak bola Eropa.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Messi