Sukses

Lionel Messi Gabung PSG , Trio MSN Berubah Jadi Trio MMN

Kehadiran Lionel Messi ke PSG membuat skuat PSG makin mengerikan. Kini lini depan mereka punya trio baru MMN

Liputan6.com, Paris- Lionel Messi akhirnya resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain atau PSG. Dia dikontrak selama dua musim di PSG dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Belum lama, Messi meninggalkan air mata yang bercucur di wajahnya saat meninggalkan Barcelona. Kini, dia sudah kembali tersenyum.

Lionel Messi mencari pengalaman baru meski bukan keinginan utamanya. Dia seakan memenuhi harapan Neymar, rekannya di Barcelona dulu untuk bermain dengannya.

Dulu, Lionel Messi membentuk trio penyerang impian dengan Neymar dan Luis Suarez di Barcelona. Trio ini dikenal dengan nama MSN.

Dengan gabung PSG, Messi bakal membentuk trio impian baru. Trio MSN akan berubah menjadi MMN atau Messi, Mbappe dan Neymar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Panutan

Trio MSN adalah panutan. Karena trio ini merupakan super goal scorer.

Pada musim 2014 sampai 2017, trio MSN mencapai puncak penampilannya. Trio Amerika Latin ini berhasil mencetak 364 gol dan 172 assist.

Tak hanya gol atau assist, ketiganya juga bantu Barcelona merebut banyak gelar yaitu 2 trofi La Liga, 3 Copa del Rey, 1 Piala Super Spanyol, 1 Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub.

 

3 dari 4 halaman

Mbappe vs Suarez

 

Dua pemain yang membedakan trio dulu yaitu Kylian Mbappe dan Luis Suarez. Suarez memang kalah populer dari Messi atau Neymar.

Namun Suarez bukan pemain kacangan karena dialah salah satu penyumbang gol terbanyak diantara ketiganya. Kini, dia membantu Atletico Madrid rebut gelar juara La Liga.

Keunggulan Mbappe terletak di usia muda. Dia masih berkembang dibandingkan Neymar dan Messi.

4 dari 4 halaman

Infografis Lionel Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.