Sukses

4 Rivalitas Pemain Terbesar di Sepak Bola Saat Ini

Momen individu sering menjadi inti dari permainan sepak bola. Namun, rivalitas antara pemain bisa menghasilkan pertandingan yang menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Sepak bola adalah permainan tim. Namun, momen individu sering menjadi inti dari permainan yang paling digemari di dunia ini.

Baik itu menggiring bola berkelas dunia, pertengkaran, atau tendangan menakjubkan dari jarak jauh, individualitas telah menentukan permainan sepak bola. Tidak dapat disangkal bahwa pada akhirnya seluruh klub menang dan kalah bersama-sama.

Namun, momen-momen unik tersebut mempunyai dampak besar pada olahraga. Ditambah rivalitas pemain adalah bagian penting dari sepak bola.

El Clasico dalam dekade terakhir telah menjadi pusat perhatian menyusul rivalitas Cristiano Ronaldo, saat masih membela Real Madrid, dengan Lionel Messi, yang baru meninggalkan Barcelona. Rivalitas kedua pemain dan klub selalu menghasilkan pertandingan yang menarik.

Berikut 4 rivalitas pemain dunia di sepak bola saat ini seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

4. Mohamed Salah - Sadio Mane

Mohamed Salah dan Sadio Mane menikmati hubungan baik serta penting untuk kesuksesan Liverpool di bawah manajemen Jurgen Klopp.

Salah dan Mane telah menikmati kesuksesan luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2019 lalu, keduanya berbagai Sepatu Emas Liga Inggris dengan penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang setelah mereka menyelesaikan musim 2018-19 dengan 22 gol.

Terbukti bahwa baik Mane dan Salah lebih memprioritaskan kesuksesan Liverpool daripada pengakuan individu. Duo ini bersama pemain Brasil Roberto Firmino membentuk salah satu trisula penyerang yang paling ditakuti di sepak bola.

 

3 dari 5 halaman

3. Kevin De Bruyne - Bruno Fernandes

Kevin De Bruyne dan Bruno Fernandes adalah gelandang terbaik di Liga Inggris saat ini. Rivalitas kedua pemain ini membuat pertandingan menjadi lebih menarik yang mewakili persaingan dua klub.

Sejak tiba di Old Trafford pada Januari 2020, Fernandes sudah menjadi pemain favorit fans Manchester United. Pemain Portugal itu mampu mengubah permainan dengan 'sihir' dan tekadnya yang kuat.

Kevin De Bruyne, di sisi lain, adalah salah satu yang terbaik di dunia. Seorang jenius yang kreatif, dia bisa dibilang sebagai pemain terbaik di Liga Inggris sejak kedatangannya pada 2015.

Dianggap sebagai gelandang yang lengkap, De Bruyne sudah dilihat oleh beberapa orang sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa di Liga Inggris.

 

4 dari 5 halaman

2. Erling Braut Haaland - Kylian Mbappe

Rivalitas hebat berikutnya dalam sepak bola saat ini adalah Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Kedua superstar muda ini saling mengagumi satu sama lain.

Haaland adalah penyerang muda terbaik di dunia. Pemain berusia 21 tahun tersebut menjadi mesin gol untuk Borussia Dortmund. Sangat tidak mungkin ia bakal bertahan lama dengan raksasa Bundesliga itu karena sejumlah klub top di Eropa sangat ingin mengontraknya.

Mbappe, di sisi lain, juga salah satu pemain terbaik di dunia. Pemain berusia 22 tahun ini telah mencapai kesuksesan besar.

Bintang asal Prancis itu mungkin tidak menikmati musim panas terbaik bersama Timnas Prancis. Tetapi, tidak mengejutkan melihat Real Madrid terus mengejar sensasi bintang Paris Saint-Germain itu.

 

5 dari 5 halaman

1. Cristiano Ronaldo - Lionel Messi

Rivalitas Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo telah menentukan sepak bola untuk beberapa waktu sekarang. Perdebatan siapa yang terbaik di antara kedua pemain sudah menghabiskan banyak waktu yang tidak sehat dalam kehidupan seorang penggemar sepak bola.

Selain itu, diskusi tentang siapa pesepak bola yang lebih baik di antara Messi dan Ronaldo juga terus berlanjut. Sementara kedua superstar itu terus tampil di level tinggi.

Tidak ada tanda-tanda perdebatan itu akan berhenti dalam waktu dekat. Tapi, sangat tidak mungkin kita akan menyaksikan persaingan yang begitu ketat dalam sepak bola dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.