Sukses

Lionel Messi Pergi, Barcelona Bakal 2 Bulan Tanpa Sergio Aguero

Sergio Aguero belum juga menjalani debut bersama Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Ujian bertubi-tubi harus dihadapi lini serang Barcelona. Tidak lama setelah ditinggal pergi Lionel Messi, tim asal Catalunya tersebut kembali harus kehilangan calon penyerang andalannya, Sergio Aguero. 

Aguero merupakan pemain yang baru saja direkrut dari Manchester City. Pemain asal Argentina tersebut didatangkan pada awal musim ini untuk menambah kekuatan lini serang tim Blaugrana. 

Awalnya, Aguero berharap bisa bahu-membahu dengan Messi. Hanya saja, Aguero harus kecewa karena tidak lama setelah dia resmi berkostum Barcelona, Messi justru pergi meninggalkan Camp Nou. Messi hengkang setelah Barcelona terbentur financial fair play saat mendaftarkannya ke La Liga.

Aguero sebenarnya sudah memastikan tidak akan mengubah keputusannya. Kepada fans yang menanyainya usai latihan, Aguero menyatakan bakal tetap memperkuat Barca setahun ke depan. 

Sayang, Aguero ternyata tidak bisa tampil pada awal musim ini. Pemain yang dijuluki Kun Aguero itu bakal absen setidaknya hingga dua bulan ke depan. Namun bukan karena kepergian Messi. Seperti dilansir dari AS, Aguero absen setelah mengalami cedera betis pada sesi latihan baru-baru ini. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Debut

Menurut keterangan resmi klub Barcelona, Aguero diperkirakan absen selama 10 pekan. Sebelumnya,  Aguero juga tidak terlihat saat Blaugrana mengalahkan Juventus 3-0, Minggu (8/8/20210). Dengan demikian, Aguero belum juga menjalani debutnya sejak didatangkan dari Manchester City. 

"Tes dilakukan kepada tim utama Barcelona, dan pemain Kun Aguero diketahui mengalami cedera betis kanan dan bakal absen hingga 10 pekan ke depan," tulis Barcelona lewat akun Twitter resminya. 

 

3 dari 3 halaman

Tugas Berat Koeman

Sebelum bergabung dengan Barcelona, Aguero sebenarnya sudah berulang kali cedera saat masih di Manchester City. Kondisi tersebut membuatnya sering absen di musim-musim terakhirnya di City. 

Kondisi Aguero tentu menyisakan tugas rumah yang cukup rumit bagi pelatih Barcelona, Ronald Koeman yang baru kehilangan Messi. Kini tanggung jawab besar bakal beralih ke pundak pemain baru lainnya, yakni Memphis Depay yang didatangkan dari Lyon atas rekomendasi Koeman. 

Depay diharapkan mampu jadi perekat lini serang Barcelona yang kini masih diperkuat Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele yang juga tergolong pemain rawan cedera. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.