Sukses

Ditahan Imbang dan Kehilangan Bek Kiri, Manajer Liverpool Tetap Optimis Dengan Skuadnya

Ditahan Imbang dan kehilangan Andy Robertson saat melawan Athletic Bilbao, Jurgen Klopp tetap optimis dengan skuadnya jelang musim 2021/22.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool hanya mampu bermain imbang melawan klub La Liga Athletic Bilbao pada uji coba terakhir sebelum musim baru. Tidak hanya itu, The Reds juga harus kehilangan Andy Robertson karena cedera.

Di hadaan puluhan ribu penonton yang mengisi mayoritas kursi Anfield, Liverpoolmemimpin jalannya laga melalui penyelesaian apik dari Diogo Jota.

Kekhawatiran Klopp mulai muncul setelah Robertson terkapar. Menurut informasi resmi, Robertson akan jalani pemindaian pada Senin (9/8/2021) untuk mengetahui seberapa serius cederanya.

Selain kekhawatiran akan kondisi Robertson, Klopp juga mendapatkan tekanan untuk kekuatan skuatnya jelang laga pembuka Liga Inggris melawan Norwich City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera Andy Robertson

Klopp Berbicara setelah laga tentang cedera Robertson, ia tidak mau banyak berspekulasi tentang itu.

“Kami jelas tidak tahu pada saat ini seberapa serius cecera tersebut. Tentu sangat menyakitkan, dan itulah mengapa Andy harus digantikan," Ujar Klopp seusai pertandingan.

"Anda mungkin melihatnya di televisi lebih baik daripada kami, tetapi dia mendapatkan bola, bola di bagian depan kakinya, pergelangan kakinya terkilir."

“Rasa sakitnya sudah hilang, tetapi kami tidak bisa mengatakan apa-apa lagi tanpa penilaian lebih lanjut besok. Dia harus menjalani pemeriksaan lebih jauh, dan kemudian kita akan tahu lebih banyak," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Tetap Yakin

Dilansir Liverpool Echo, Klopp mengetahui pergerakan dari para rivalnya di Liga Inggris. Manchester City mendatangkan Grealish dengan Manchester United merekrut Jadon Sancho dan Raphael Varane. Sementara Chelsea segera mendapatkan Romelu Lukaku.

"Kami berkembang dan tidak hanya melakukannya dengan prinsip kami, itu meningkatkan kekuatan kami," tambah Klopp.

“Kami harus menemukan cara untuk memainkan sepak bola yang tepat yang memberi kami hasil. Sepak bola yang memberi kami kegembiraan, memberi kegembiraan kepada orang-orang."

“Dan kami tidak hanya ingin menjadi Liverpool seperti yang Anda ketahui, tetapi juga Liverpool 21/22, yang dibangun berdasarkan beberapa tahun terakhir," pungkas Klopp.

 

Penulis: Ali Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Athletic Bilbao

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Jurgen Klopp