Sukses

2 Motor Terbakar, Dani Pedrosa Cerita soal Insiden MotoGP Styria

Dani Pedrosa alami pengalaman buruk karena terjatuh di aksi comeback di MotoGP sebagai pembalap penguji.

Liputan6.com, Spielberg- Dani Pedrosa mengalami pengalaman yang tidak mengenakkan saat baru kembali di MotoGP Styria, Minggu (8/8/2021). Pembalap penguji KTM ini tak akan pernah menyangka aksi comebacknya di MotoGP setelah dapatkan wildcard bakal berujung insiden.

Awalnya, Dani Pedrosa mampu melaju mulus di posisi ke-12 pada lap awal MotoGP Styria. Namun dia tergelincir saat melahap tikungan 3 yang berbentuk tusuk konde.

Pembalap lain berhasil menghindari Dani Pedrosa. Namun Lorenzo Savadori yang berada di posisi ke-21 tiba-tiba menabrak motor Dani Pedrosa yang sudah terbakar.

Dani Pedrosa hebatnya tak mengalami cedera apapun. Sedangkan Savadori mengalami patah di engkel kanan.

"Itu awal yang mengerikan di balapan pertama dan saya tak mengerti mengapa jatuh," ujar Dani Pedrosa seperti dikutip crash.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah Ban

 

Pedrosa hanya bisa menduga kalau kesalahannya diakibatkan ban yang belum terlalu panas.

"Mungkin saya masuk terlalu dalam, atau mungkin ban terlalu dingin di bagian kanan karena saya gunakan ban keras," ujar Pedrosa.

"Saya mencoba angkat motor saat melewati tikungan tapi motor tak mau naik sehingga saya tersungkur di aspal. saya berputar di tengah trek."

 

3 dari 3 halaman

Mengejutkan

 

Ini menjadi pengalaman mengejutkan bagi Pedrosa. Soalnya dia tak pernah alami kecelakaan seperti itu di sepanjang kariernya di MotoGP.

Meski begitu, Pedrosa kembali membalap di MotoGP Styria. Soalnya, dia memang tak alami cedera dan hanya pembalap penguji saja.

"Saya tak pernah alami kondisi ini sebelumnya. Jadi ini sedikit mengejutkan melihat motor lewat satu per satu," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.