Sukses

Daftar Lengkap Peraih Medali Panahan Olimpiade Tokyo 2020, Saksikan Highlights Diananda, Riau Ega, Arif, dan Bagas di Vidio

Saksikan highlights pertandingan tim panahan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 melalui Vidio.com ekslusif Champions TV.

Liputan6.com, Jakarta Berikut ini daftar lengkap peraih medali cabang olahraga panahan di Olimpiade Tokyo 2020. Pertandingan cabang olahraga panahan di Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung di Taman Yumenoshima sejak 23 Juli sampai 31 Juli 2021.

Saksikan highlights tim panahan Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 mulai 23 Juli 2021 sampai 31 Juli 2021.

Berdasarkan laman Olympics.com, sebanyak 128 atlet bersaing memperebutkan medali cabang olahraga panahan yang terdiri atas 5 nomor yakni putra-putri, campuran serta individual (putra, putri).

Indonesia total mengirimkan 4 atlet cabor panahan yakni Diananda Chairunisa, Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Alviyanto Bagas Prastyadi.

Saksikan Video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Highlight Pertandingan Tim Panahan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Secara keseluruhan jalannya pertandingan pada nomor Mixed team (beregu campuran) pada 24 Juli 2021 cukup menarik. Indonesia mengirimkan Dianada dan Riau turun di nomor tersebut.

Harapan keduanya pupus karena kalah oleh wakil Turki Yasemin Anagoz / Mete Gazoz dengan skor akhir 2-6.

Selanjutnya pada nomor beregu putra tim merah putih yang diwakilkan oleh Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Alviyanto Bagas Prastyadi harus terhenti perjuangannya di babak 16 besar cabor panahan di Olimpiade Tokyo 2020.

Trio beregu putra Indonesia tersebut kalah dengan wakil Inggris dengan skor akhir skor 0-6 di Yumenoshima pada 26 Juli 2021 kemarin.

Kemudian, pada nomor individual putra, tim panahan Indonesia menerjunkan dua wakilnya yakni Arif Dwi Pangestu dan Riau Ega Agatha Salsabila. Arif memulai pertandingannya terlebih dahulu di nomor Individual team pada 27 Juli 2021.

Tetapi langkah perjuangan Arie harus terhenti usai kalah lawan wakil Jerman dengan skor 2-6. Riau Ega Agatha Salsabila bernasib serupa dengan Arif. Riau kalah dengan wakil wakil Amerika Serikat, Jakob Wukie dengan skor akhir 5-3 pada 29 Juli 2021 kemarin.

Berikut ini daftar medali panahan di Olimpiade Tokyo 2020, simak ulasannya dibawah ini.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Medali Panahan Olimpiade Tokyo 2020

Men’s Individual

Medali Emas : Turki

Medali Perak : Italia

Medali Perunggu : Jepang  

Women’s Individual

Medali Emas : Korea Selatan

Medali Perak : ROC

Medali Perunggu : Italia

Mixed Team

Medali Emas : Korea Selatan

Medali Perak : Netherlands

Medali Perunggu : Mexico

Saksikan highlights pertandingan tim panahan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 melalui Vidio.com ekslusif Champions TV.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Liputan.6 saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Penulis : Aulia (Vidio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.