Sukses

Segera Pensiun, Valentino Rossi Kagumi Comeback Dani Pedrosa di MotoGP

Valentino Rossi kagum Dani Pedrosa cepat beradaptasi kembali dengan MotoGP setelah tiga musim tak tampil.

Liputan6.com, Styria- Valentino Rossi sudah memutuskan untuk pensiun musim depan. Jelang melakukan itu, Rossi masih berkesempatan untuk membalap bareng Dani Pedrosa, rival lama yang sudah pensiun dari MotoGP pada 2018 lalu.

Dani Pedrosa saat ini menjadi pembalap penguji KTM. Namun dia mengambil wild card atau kesempatan tampil di MotoGP Styria.

Pedrosa nyaris lolos ke kualifikasi dua atau Q2. Dia hanya terpaut 0,2 detik saja.

Kehebatan Pedrosa bisa tampil bagus kembali setelah absen lama membuat Rossi kagum. Dia mengaku kagum dengan apa yang dilakukan Pedrosa.

"Saya pikir Dani Pedrosa sudah melakukan akis comeback yang impresif. Dia selalu sangat cepat dan kompetitif, utamanya saat latihan juga FP4. Dia seperti berada di posisi 6," ujar Rossi seperti dikutip Motorsport.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaya Klasik

 

Rossi melihat gaya klasik Dani Pedrosa terlihat kembali saat membalap di MotoGP Styria.

"Saya mengikuti dia dan dia mengikuti saya sepanjang latihan. Saya melihat gaya klasik Dani Pedrosa. Dia sangat rapih, pengereman keras tapi membalapnya mulus," ujar Rossi.

"Motornya cukup kompetitif dan KTM banyak melakukan tes di sini. Apapun itu, bisa memperlihatkan kecepatan setelah absen tiga musim di balapan tentu luar biasa. Selamat untuk Dani.

 

3 dari 3 halaman

Agak Kesulitan

Sementara itu, Pedrosa mengaku dirinya agak kesulitan saat melakukan lap sempurna.

"Saya tak bisa mencoba semuanya di satu lap. Di sisi lain, segalanya jelas buat saya. Tapi saya sudah melihat apa yang saya inginkan di balapan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.