Sukses

MU Ketiban Rezeki Usai Chelsea Setujui Transfer Romelu Lukaku

Manchester City berusaha untuk mengontrak Harry Kane, dan MU akan memiliki lebih sedikit penantang dalam perburuan Erling Haaland musim panas mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU akan menerima 4 juta pounds dari kepindahan Romelu Lukaku ke Chelsea. Keuntungan ini didapat berkat klausul penjualan yang dimasukkan ketika pemain Belgia itu pindah ke Inter Milan.

Lukaku akan kembali ke Stamford Bridge akhir pekan ini setelah mantan klubnya menyetujui bayaran dengan Inter Milan senilai 115 juta euro (97,5 juta pounds), menjadikannya penandatanganan rekor Chelsea.

Chelsea pernah membeli Lukaku dari Anderlecht ketika dia berusia 18 tahun pada 2011. Kemudian menjualnya ke Everton seharga 28 juta pounds pada 2014, setelah dia hanya membuat 15 penampilan senior untuk mereka.

Klub London barat ini, mencoba untuk menandatangani kembali Lukaku pada tahun 2017. Tapi, dia memilih untuk pindah ke United seharga 75 juta pounds dan tinggal di klub selama dua tahun sebelum bergabung dengan Inter seharga 73 juta pounds.

Lukaku dianggap senang bertahan di Serie A bersama Inter. Namun, begitu Chelsea menjadi sangat tertarik, dia berubah pikiran dan memberi isyarat kepada klub niatnya untuk bergabung kembali dengan pemenang Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sedikit Penantang

Transfer kali ini ternyata bisa memiliki efek knock-on di bursa transfer juga. Dengan Chelsea membeli Lukaku dan Manchester City berusaha untuk mengontrak Harry Kane, MU akan memiliki lebih sedikit penantang asli dalam setiap upaya yang mungkin untuk mengontrak Erling Haaland musim panas mendatang.

Striker Norwegia tidak diharapkan untuk meninggalkan Borussia Dortmund musim panas ini. Tapi, di sisi lain saat ini MU fokus pada pengeluaran dan mereka belum melakukan penjualan signifikan dalam waktu kurang dari sebulan hingga jendela transfer ditutup.

3 dari 5 halaman

Striker Baru

Sebelumnya, dikabarkan Chelsea akan mengontrak Lukaku dengan gaji 12 juta euro per musim. Namun The Blues enggan merinci durasi kontrak yang akan ditandatangani sang striker.

Chelsea butuh striker baru setelah Timo Werner belum juga menemukan sentuhan terbaiknya. Di saat bersamaan, performa Tammy Abraham masing angin-anginan di lini depan.

4 dari 5 halaman

Bukan Pemain Terakhir

Sejatinya, Chelsea membidik Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Akan tetapi, Haaland lebih memilih bertahan di klub Jerman itu.

Lukaku bukan pemain terakhir yang akan didatangkan Chelsea. Tim asuhan Thomas Tuchel itu dikabarkan tertarik menggaet bek Sevilla, Jules Kounde.

5 dari 5 halaman

Tidak Asing

Tuchel ingin memperkuat tim demi mempertahankan gelar juara Liga Champions yang diraih musim lalu. Selain itu, Chelsea juga membidik trofi juara Liga Inggris musim 2021/22.

Bagi Lukaku, Chelsea tidaklah asing. Ia pernah berkostum Chelsea pada 2011. Sayangnya, peruntungan Lukaku tidak bagus bersama Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer