Sukses

Usai Pique, Giliran Fabregas Unggah Pesan Menyentuh Buat Lionel Messi

Mantan rekan setim di Barcelona, Cesc Fabregas, ikut mengunggah pesan menyentuh bagi Lionel Messi yang akan segera hengkang dari Camp Nou

Liputan6.com, Jakarta Cesc Fabregas baru-baru ini mengunggah pesan menyentuh untuk mantan rekan setimnya, Lionel Messi yang dikonfirmasi bakal meninggalkan Barcelona mulai musim depan.

Sebelumnya, Gerard Pique, Antoine Griezmann, dan sejumlah pemain Barcelona lain juga telah mengunggah pesan perpisahan untuk La Pulga di media sosial masing-masing.

Melansir The Mirror, Fabregas dan Messi berasal dari tim junior yang sama di La Masia. Keduanya kemudian kembali dipertemukan sebagai rekan di tim utama Barcelona pada 2011 hingga 2014, usai Fabregas kembali dari Arsenal.

Fabregas sukses mencatatkan 42 gol dari 151 penampilan di Barcelona sebelum kembali ke Liga Inggris untuk bergabung dengan Chelsea. Sejak hari-hari di tim junior hingga membela tim utama selama tiga musim, Fabregas dan Messi telah menjadi rekan akrab.

Tak heran jika gelandang AS Monaco ini turut menulis pesan penghrormatan bagi sang peraih enam penghargaan Ballon d’Or. Melalui cuitannya di Twitter, Cesc Fabregas mengenang pertemuannya dengan Lionel Messi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesan Pertama Fabregas

“Aku selalu mengingat hari ketika kamu datang ke ruang ganti pada usia 13 tahun dan kami diberi tahu bahwa seorang anak Argentina telah datang untuk melakukan uji coba,” ujar Cesc Fabregas pada Twitter-nya seperti dilansir dari Goal.com.

Fabregas mengaku sempat menganggap remeh Messi di awal perjumpaan akibat tubuh kecil milik La Pulga. Meski demikian, kesan pertama Fabregas terbukti salah usai menyaksikan kemampuan Messi.

“Kamu duduk dan tak mengatakan sepatah kata pun. Pelatih menyuruhku tampil dalam latihan one-on-one melawanmu. Kamu terlihat sangat kecil sehingga kupikir akan bisa mengambil bola darimu dalam sedetik. Konyolnya aku, kamu meninggalkanku (terjatuh) di lapangan. Dari sana aku tahu bahwa kamu spesial,” kenang Fabregas.

Lebih lanjut, Fabregas mengungkapkan bahwa mimpinya adalah bermain di tim utama Barcelona bersama Lionel Messi dan Gerard Pique. Pada akhirnya, mimpi Fabregas menjadi nyata, sementara Messi sukses menjadi pemain terbaik sepanjang masa.

3 dari 4 halaman

Fabregas: Barca Tak akan Sama Tanpamu

Menurut Fabregas, Barcelona tak akan sama tanpa sosok Lionel Messi. Oleh sebab itu, ia mengucapkan terima kasih atas segala hal yang telah diberikan Messi.

“Barca tidak akan pernah sama tanpamu. Terima kasih atas semua yang telah kamu berikan dan seluruh dirimu, karena di balik sosok (Messi) yang kompetitif, terdapat pribadi yang spektakuler, rendah hati, dan murah hati,” tulis Fabregas seperti dikutip dari The Mirror.

“Kamu pasti akan bahagia ke mana pun kamu pergi. Aku menyayangimu,” sambungnya.

4 dari 4 halaman

Masa Depan Messi

Meski karier panjangnya di Barcelona segera berakhir, penampilan Messi pada musim lalu hingga keberhasilannya mengantar Argentina meraih juara Copa America merupakan bukti bahwa ia masih menjadi salah satu pemain terbaik di usianya yang sudah menginjak 34 tahun.

Sejumlah tim dikaitkan dengan Messi sejak pengumuman hengkangnya dari Camp Nou. Melansir Goal.com, raksasa Prancis Paris Saint-Germain diyakini telah berada di ambang kesepakatan.

Adapun, Lionel Messi akan melangsungkan konferensi pers pada Minggu (8/8/2021) siang waktu setempat. Konferensi pers tersebut diharapkan akan membahas momen perpisahan dengan Barcelona sekaligus indikasi mengenai karier Messi di masa depan.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Spanyol

  • La Masia