Sukses

Terungkap, Ternyata MU Juga Sudah Siapkan Tawaran Kontrak untuk Lionel Messi

MU juga dilaporkan telah mengajukan tawaran untuk mantan bintang Barcelona Lionel Messi

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan telah mengajukan tawaran pada bintang sepak bola dunia Lionel Messi. Klub raksasa Liga Inggris ini bahkan sudah mempersiapkan dana untuk gaji mantan pemain Barcelona itu.

Messi hampir menyetujui perpanjangan kontrak dengan Barcelona, tapi diluar dugaan klub malah memutuskan lain. Klub raksasa Catalan mengkonfirmasi bahwa pemain internasional Argentina akan meninggalkan klub musim panas ini.

Sejak berita itu menyebar, playmaker legendaris itu telah dikaitkan dengan klub besar di dunia. Dan laporan menunjukkan bahwa Manchester United juga telah mengajukan tawaran.

Menurut pakar transfer Inggris Ian McGarry, MU siap untuk menyetujui kontrak yang akan membuat pemain berusia 34 tahun itu mendapatkan gaji kotor sebesar 42 juta pounds dalam dua musim (21 juta pounds per tahun – 404.000 pounds per minggu).

Namun, untuk saat ini, klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain memimpin perlombaan untuk menyewa jasa Messi musim panas ini. Mereka menawarinya kesepakatan senilai 610.000 pounds per minggu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terdepan

“Paris Saint-Germain berada di posisi terdepan dalam hal mengamankan tanda tangan Messi dan menawarinya kontrak sekitar 63,5 juta pounds (75 juta euro) selama dua tahun, dan kemudian mengizinkannya pergi secara gratis,” katanya.

“Namun, Manchester United juga menempatkan diri mereka dalam bingkai. Persyaratan telah dibicarakan dengan perwakilan Messi sehubungan dengan kontrak, yang akan mencapai sekitar 42 juta pounds (50 juta euro) kotor dalam hal gaji.”

3 dari 5 halaman

Lebih Kredibel

McGarry mengklaim bahwa pindah ke Setan Merah akan menjadi pilihan yang jauh lebih kredibel bagi Messi jika dia mencari tantangan yang efektif dan bukan hanya uang.

Pemenang Ballon d'Or 6 kali itu berkontribusi langsung dalam 52 gol (38 gol dan 14 assist) hanya dalam 47 penampilan untuk Barca musim lalu tetapi hanya berhasil memenangkan Copa Del Rey.

4 dari 5 halaman

Lebih Penting

Lebih penting lagi, akhirnya, Messi memenangkan trofi (Copa America) bersama Argentina. Veteran itu adalah pencetak gol terbanyak dalam kompetisi dan (layak) dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Seperti diketahui, Barcelona memberikan penyataan yang mengejutkan penggemar sepak bola di seluruh dunia, yang menyebutkan Messi akan meninggalkan Camp Nou.

5 dari 5 halaman

Kesulitan

Presiden Barcelona Joan Laporta mengkonfirmasi klub tengah mengalami masalah financial fair play yang sulit diatasi, sehingga essi harus pergi dari El Barca.

Beberapa upaya telah dilakukan klub dan Messi agar keduanya tidak perlu bercerai. Namun, kesepakatan yang telah dicapai tidak berarti apa-apa karena La Liga menolak pendaftaran kontrak Messi.

Messi bahkan dilaporkan telah bersedia untuk memotong 50 persen gaji dan penundaan pembayaran upah selama tiga tahun agar bisa terus memperkuat klub yang membesarkan namanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer